Ibu Kandung Dondeng, Mengarahkan Anak Bukan Memaksa

Jakarta, Sri Indriyani adalah ibu kandung dari penyanyi Dondeng, pelantun single Yuk Kita Pintar. Awalnya, pengusaha real estate Dirgantara Resident di daerah Bogor, Jawa Barat itu prihatin dengan kondisi lagu anak-anak yang dirasa kurang.

Karena itulah, tanpa memaksa, beliau mengarahkan anaknya (Dondeng) yang gemar bernyanyi dan suka menyaksikan lagu-lagu dewasa untuk menyanyikan lagu anak-anak. Sri Indriyani khawatir putri cantiknya itu menyanyikan lagu dewasa sebelum waktunya.

“Menurut saya, ini tidak masalah karena toh anak tidak mengerti artinya, dan hanya menyukai nada-nadanya. Tapi, saya pernah membaca dalam berita bahwa tidak baik kalau anak-anak menyanyikan lagu orang dewasa,” tutur beliau kepada NAGASWARA News, belum lama ini.

Memang harus diakui, pangsa pasar lagu anak-anak belakangan ini menderita kekosongan. Menurut Sri Indriyani, lagu anak-anak adalah lagu yang lirik dan musiknya menggambarkan dunia anak, dekat dengan hal-hal yang menggembirakan, permainan, belajar dan serta hal-hal bersifat mendidik.

“Melalui lagu, anak diajak untuk belajar, dari mengenali huruf, angka, hingga kekayaan alam serta budi pekerti. Hal ini selaras dengan perkembangan kognitif dan psikologis anak,” tuturnya.

Untung saja, Dondeng yang bernama lengkap Andi Tenri Esa Mustika, bersedia dan mau diarahkan oleh orang tuanya untuk terjun ke industri musik anak. Dan tidak berapa lama, sebuah single berjudul Yuk Kita Pintar ciptaan Mersi Aditya Mangati dan diaransemen musiknya oleh Syahdi Abdilla, SE.

“Lagu ini bercerita tentang ajakan kepada teman-teman, kerabat dan bahkan anak-anak Indonesia untuk rajin bersekolah, supaya pintar,” tegas Sri Indriyani. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya seputar Dondeng, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com