Site icon diberitain.com

Husein Alatas Paling Cocok Jadi Vokalis T.R.I.A.D ??!

Husein Alatas Paling Cocok Jadi Vokalis T.R.I.A.D ??!

Husein Alatas Paling Cocok Jadi Vokalis T.R.I.A.D ??!

Nama Husein Alatas banyak dimajukan netizen sebagai sosok yang paling pantas menggantikan Ahmad Dhani di T.R.I.A.D. Ahmad Dhani memang memutuskan berhenti menjadi vokalis band itu dan tengah mencari pengganti dirinya lewat audisi.

Husein Alatas adalah runner-up “Indonesian Idol” musim ke-8 tahun 2014. Dalam ajang yang juga menempatkan Ahmad Dhani sebagai salah satu juri itu, Husein pernah menyanyikan dua lagu T.R.I.A.D yakni “Madu Tiga” dan “Kamu Kamulah Surgaku”.

Seorang cewek pemilik akun TikTok @haloterong membuat konten yang mengupas alasan mengapa Husein Alatas pantas menjadi pengganti Ahmad Dhani di T.R.I.A.D. Menurutnya, Husein Alatas punya banyak ciri yang disebut Dhani untuk menjadi vokalis T.R.I.A.D.

“Berdasarkan pengamatanku, dia punya suara yang sedikit husky atau serak gitu tapi minim. Yang kedua, dia punya pesona laki banget, maskulin, namun nggak garang. Dia juga harus tetap bisa balance antara nyanyi ala pop namun dengan suara husky yang menunjang band T.R.I.A.D yang instrumentasinya agak ngerock,” tutur pemilik akun TikTok @haloterong itu.

Karakter Ahmad Dhani di T.RI.A.D

Nah, berdasarkan karakter Ahmad Dhani yang kental di T.R.I.A.D di atas. Pemilik akun TikTok @haloterong itu memastikan bahwa Husen Alatas menjadi vokalis dengan karakter paling mirip Dhani di T.R.I.A.D.

“Walaupun dia (Husein Alatas) sekarang metal banget di band Purgatory, namun Husein Alatas punya range genre yang luas. Ia bagus dalam menyanyikan lagu ballad dalam lagunya yang berjudul ‘Menangis Tanpa Air Mata’. Merdunya dapat, husky-nya dapat, sehingga nyiptain pesona maskulin. Jadi kaya ada benang merah antara pesona T.R.I.A.D dan Husein Alatas,” tambah akun yang banyak mengulas soal band DEWA 19 itu.

Husein Alatas adalah penyanyi yang sangat lekat dengan genre musik rock. Sebelum berlaga dalam “Indonesian Idol”. Lelaki berkepala pelontos berusia 34 tahun itu sudah menjadi vokalis band rock Log Guns yang dimotori Log Zhelebour.

Setelah merilis beberap single solo. Husein yang kini terjun di dunia film, didaulat menjadi vokalis band metal Purgatory sejak Desember 2023 lalu. Mereka merilis single “Flatlined” versi akustik yang menjadi soundtrack film “Siksa Neraka”. (A3)

Exit mobile version