Hari Kedua Manggung di Bali, TDC Live dari Kamar Hotel!

Jakarta,Ada cerita yang tersisa saat band The Dance Company (TDC) diundang manggung selama dua hari di Bali, pada akhir pekan kemarin. Mereka tampil dalam acara musik “Mahakarya Kutus-Kutus” di Krisna Wisata Kuliner, Bali Utara, Jumat dan Sabtu (11 sd 12/12/2020).

Event hari pertama sukses, meski panitia acara menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat terkait Covid-19. Namun, menjelang masuk acara hari kedua, mendadak event tersebut dibatalkan satgas Covid-19 setempat dengan alasan pencegahan klaster baru.

Kondisi demikian, ternyata tidak membuat The Dance Company (TDC) dan tim manajemennya kehilangan akal. Putar haluan, TDC tetap menggung, meski secara virtual. Soal lokasi manggung, bukan lagi di panggung besar tapi dari kamar hotel.

Lewat akun Instagram official TDC, para personil band itu; Pongki Barata (bas), Ariyo Wahab (vokal), Baim (gitar) dan Nugie (drum) membagikan foto dan video saat mereka manggung dari kamar hotel.

“Ini adalah hari kedua acara yang tiba-tiba karena sesuatu dan lain hal, manggung tidak dapat dilakukan di venue. Kami ndak pusing. Yang penting biar yang nonton tetap bisa terhibur,” tulis TDC di akun official Instagram mereka seperti yang dilihat NAGASWARA News, Selasa (15/11/2020).

Memanfaatkan teknologi. Ya, itu yang dilakukan para personil TDC dan tim management mereka di saat-saat kritis. Apalagi, upaya mereka untuk tetap tampil, meski secara virtual, sangat didukung oleh si empunya hajat.

“Marilah manfaatkan teknologi yang sedang berlangsung di era pandemi ini. Share link platform buat meeting! Dan kami take di kamar hotel, penonton tetap terjaga tidak ngumpul-ngumpul. Nontont deh di gadget,” tulis TDC.

Meski serba terbatas, para personil TDC tidak ingin mengecewakan para penggemarnya di Bali. Mereka mengaku, segala sesuatu bisa langsung berjalan dengan baik berkat dukungan tim manajemennya.

“Setting live, amp kecil, drum ala Mas Nugie, bas mini amp. Terimakasih juga team audio video kami yang ciamik siap respon rubah konsep,” tambah TDC.

Semangat yang diperlihatkan Pongki dan rekan-rekannya untuk tetap tampil meski sulit, tak urung mendapat apresiasi dari sang istri, Sophie Navita. Ia menyebut, pilihan yang dilakukan para personil TDC adalah langkah keren.

“Love! We must be resilient in today’s world to survive and thrive! Kereeen bapak-bapak caem paporit,” tulis Sophie Navita membalas postingan TDC di akun Instagram mereka. NSM/ (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com