Fitri Carlina Lebih Kerja Keras Tembus Pasar International

Jakarta, Berkarier di kancah internasional, memang selalu menjadi mimpi para entertainer di Indonesia. Di mata Fitri Carlina, Amerika Serikat akan selalu menjadi pasar yang menarik untuk dimasuki.

Dalam mengejar mimpinya untuk bisa menembus pasar Amerika sebagai penyanyi, Fitri Carlina menjadikan sosok Agnez Mo sebagai panutan. Agnez Mo sendiri memang menjadi salah satu nama penyanyi tanah air yang mampu menembus pasar internasional.




“Aku untuk di dunia entertaiment aku selalu mengidolakan Agnez Mo,” kata Fitri Carlina secara virtual, belum lama ini.

Keinginan Fitri untuk membawa musik dangdut ke kancah internasional pun bukan tanpa tindakan. Ia pernah berkolaborasi dengan musisi RnB asal negeri Paman Sam beberapa waktu lalu, dan sudah mulai memperkenalkan musik dangdut melalui pagelaran budaya yang diselenggarakan KBRI di Amerika.

Namun ia mengakui jika dengan genre dangdut, hal tersebut terasa lebih sulit dan butuh perjuangan yang ekstra.

“Kalau memang ada jalan ke sana kenapa tidak, tapi mungkin karena aku di genre dangdut harus lebih kerja keras. Yaa tidak menutup kemungkinan yaa, itu jadi salah satu mimpi aku ke depannya,” tuturnya.

Dan, salah satu jalan, waktu itu Fitri Carlina memperkenalkan musik dangdut ke pasar Amerika pun terbuka saat ia terpilih menjadi salah satu pengisi acara dalam konser amal internasional bertajuk “Ladies Heart Football Super Bowl Week Hybrid” (virtual live).

Konsernya sendiri dihelat di sela pertandingan rugby di Tampa Bay, Florida, AS, pada 4-5 Februari 2021, dimana Fitri membawakan dua buah lagu dan berkesempatan tampil pada Kamis (4/2/2021) pukul 14.30 waktu setempat atau Jumat, (5/2/2021) pukul 19.00 WIB.

“Alhamdulillah semakin kesini aku semakin dekat dengan pintu pasar di Amerika. Aku harus menggenalkan, ‘ini loh dangdut’, dan aku harus bisa mengikuti pasar produksi di Amerika. Semoga nggak mengecewakan dan bisa nge-blend Jadi bisa klop antara AS dan Indonesia,” pungkasnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments