Andrew dan Meghan Hynson Tokoh Dibalik Dangdut Cowboys

Jakarta, Sebelum kolaborasi bersama Fitri Carlina, Dangdut Cowboys unjuk kebolehan di acara Konser Dangdut Mendunia yang diadakan salah satu televisi swasta. Andrew dan Meghan, salah satu personel menceritakan awal berdirinya band asal Pittsburg, Amerika ini.

“Saya mendirikan band dangdut cowboy pada 2007, supaya orang di luar Indonesia mengetahui dangdut itu seperti apa, lalu saya pilih dangdut karena dangdut adalah music rakyat Indonesia dan Indonesia adalah Negara yang besar di dunia, masyarakat di luar Indonesia itu harus tahu tentang kebudayaan Indonesia,” tuturnya saat ditemui di AtAmerica, Pasific Place, Jakarta (15/3/2019).

Yang bikin penasaran adalah bagaimana orang Amerika bisa menikmati alunan musik dangdut? Meghan pun menjelaskan jika saat ini dangdut berkembang di Negeri Paman Sam.

Seperti yang kita tahu, dangdut merupakan musik khas dari Indonesia. Liriknya pun sebagian besar tidak menggunakan bahasa bahasa inggris.

“Dari beberapa show, banyak orang Amerika yang suka joged mendengar musiknya dan antusias sekali. Meskipun mereka tidak mengerti liriknya, tapi mereka berjoged setelah mendengar musiknya,” ungkapnya.

Meghan yang juga merupakan seorang dosen ini menceritakan alasan di balik ketertarikannya dengan musik dangdut. “Ada banyak yang unik meski pada dasarnya ini adalah musik melayu, tapi banyak unsur di dalamnya ada music dari India, timur tengah, reggae, pop, dan yang lain juga bisa masuk,” tuturnya.

“Jadi biarpun bisa dikolaborasi dengan jenis music lain, dasarnya tetap melayu,” tandasnya. NSM/Kim Sadewa

Mau tau berita lainnya seputar Fitri Carlina, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com