Fitri Carlina Cerita Single Lungset Makk

diberitain.com – Jakarta, Belakangan lagu koplo dangdut banyak membawakan single-single lagu jawa khususnya lagu asal Banyuwangi. Lagu berbahasa daerah ini banyak menghiasi sosial media terutama youtube. Fitri Carlina sebagai artis asal kota Banyuwangi merasa wajib menyanyikan lagu asal daerahnya. Bersama NAGASWARA Fitri memilih single berjudul Lungset Makk yang diciptakan oleh Dedy Boom sebagai single terbarunya.

“Hari ini istimewa buat saya, selain saya bisa merilis lagu Lungset Makk, lagu yang sudah sangat dikenal di Banyuwangi, juga seperti dapet bonus dengan menjadi Duta Pariwisata Banyuwangi. Bersyukur dan bahagia rasanya bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat di sini dan bisa berperan untuk pariwisata Banyuwangi,” ujar Fitri Carlina saat dirinya didapuk sebagai Duta Pariwisata Banyuwangi .

Meski lirik lagunya berbahasa Oshing, asli Banyuwangi, Fitri mengaku lebih merasakan hal yang luar biasa lantaran bisa menyanyikan dengan baik. Lirik lagunya, dirasakan sangat menyentuh hati yang menceritakan curhatan seorang anak yang hidupnya yang kesusahan kepada ibunya.

“Lagu ini awalnya hanya berjudul Lungset, namun saat akan dinyanyikan kembali oleh saya, sang arranger memberi ide agar ditambahan kata Makk. Dan jadilah Lungset Makk. Memang rejeki saya selalu ada di lagu-lagu recycle apalagi lagu-lagu saya yang lalu-lalu sukses juga recycle dan lagu Lungset Makk kali ini juga recycle yang semoga setelah saya dinyanyikan akan menjadi lebih dikenal luas oleh masyarakat di level Nasional dan mancanegara,” ujar Fitri yang juga memproduksi video klipnya di tanah kelahirannya Banyuwangi. NSM/Rul

Mau tau berita lainnya seputar Fitri Carlina, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com