Fitri Carlina Jadi Duta Pertama Cafe Dangdut New York

Jakarta,Fitri Carlina,Memasyarakatkan dangdut di Amerika dan dunia internasional pada umumnya, tampaknya tidak menjadi hal yang sulit lagi.

Saat ini, musik dangdut makin d iminati di Negeri Paman Sam itu. Di sana, tumbuh komunitas-komunitas pecinta musik dangdut.




Dua di antaranya adalah Dangdut in America dan grup Dangdut Cowboy yang dimotori oleh Profesor Andrew Weintraub.

Belum lama ini, pedangdut Fitri Carlina juga dipercaya tampil dalam acara Konser Amal Internasional Ladies Football Super Bowl Week Hybrid.

Tak hanya itu, kota dunia New York selanjutnya akan menjadi saksi berdirinya “Cafe Dangdut New York”.

Layaknya Hard Rock Cafe, kafe ini juga diharapkan akan menjadi “The First Dangdut Coffee Shop in America”.

“Karena kami melihat ‘Coffee Culture’ alias budaya ngopi warga Amerika sangat lekat. Kami ingin mengadaptasikan budaya Indonesia melalui budaya ngopi ini di Amerika,” ucap Fitri Carlina yang dipercaya menjadi Brand Ambassador Cafe Dangdut kepada NAGASWARA News, Jumat (26/2/2021).

Selain menjual produk-produk kop kopi asli Indonesia, kafe tersebut sekaligus akan memutar lagu-lagu dan video musik dangdut, serta menggelar show-show yang menghadirkan artis-artis dangdut.

“Tujuannya untuk mengenalkan produk-produk asli Indonesia, baik itu UKM-nya (kopi Indonesia), budayanya (Dangdut), dan pariwisata Indonesia tentu saja,” tambah pelantun “Wingi Odading Saiki Semongko” itu.

Sambil menunggu proses pengerjaan gedung kafe-nya selesai di daerah daerah Manhattan New York pada awal September 2021, Fitri Carlina menyebutkan bahwa Cafe Dangdut New York siap direalisasikan dalam bentuk Coffee Truck yang akan keliling area Times Square, Manhattan New York.

Jumat (26/2/2021) malam ini, pukul 22.00 WIB, Fitri Carlina bersama para pecinta dangdut di Amerika akan menggelar meeting virtual dengan bahasan “Silaturahim Virtual Komunitas Dangdut Amerika Serikat” dan Peluncuran Indonesia Dangdut Coffee House (IDCH). NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com