Firman Siagian Kembali Hadir di NAGASWARA

diberitain.com – Jakarta, Masih ingat kan dengan penyanyi Firman Siagian ? Pelantun single Kehilangan, Separuh Hati, Tetap Yang Terindah, dan Jangan Buru Buru (bersama Kamaya) itu kini kembali ke industri musik.

Lantas kemanakah selama ini ia menghilang? Dan kenapa sekarang memutuskan untuk kembali lagi ke industri rekaman?

“Gua sebenarnya selama ini ngga kemana mana, tetap di industri musik, lebih banyak off air di Malaysia,” ungkap penyanyi jebolan Indonesian IDOL 2005 ini saat take vokal single terbaru di Studio NAGASWARA, Jakarta Pusat, Minggu (21/01/2018).

“Jadi sebenarnya gue masih main, terakhir kerja sama dua label yang mungkin banyak / orang ngga tahu,” tambahnya. Kini, konon eks vokalis the Fly ini tidak lagu mau bernyanyi di genre musik melayu.

“Ah enggak lah, yang gue lakuin ya menyanyi dan menyanyi, karena gue ini penyanyi kalau ada tawaran nyanyi di luar genre melayu, ya gue sikat. Misalnya ada yang nawarin lagu batak, musik keroncong pun juga gue sikat juga, karena nyanyi itu segala-galanya. nah musik itu luas, ngga ada batasan,” paparnya.

Kalau selama ini Firman lebih milih melayu itu, menurutnya sebuah tantangan. Karena baginya, musik melayu pernah agak dilecehkan. Bahkan di Malaysia sendiri sempat disebut sebagai genre alay dan kampungan.

“Nah bagi gue itu tantangannya, gue main di situ, dengan niat agar opini tentang genre musik melayu itu kampungan biar melayang,” tegasnya.

Tapi sekarang gue bergabung lagi dengan NAGASWARA tapi dengan genre yang berbeda dari melayu. Genrenya lebih ke pop, indonesian kreatif pop,” tandasnya. NSM/KimSadewa

Share Yah

Comments

comments