Dinda Permata, Hikmah Dibalik Dua Ramadan Selama Pandemi

Jakarta, Ibadah Ramadan dalam dua tahun terakhir ini, memiliki makna yang berbeda bagi Dinda Permata. Bagaimana tidak, sejak 2020 hingga sekarang, umat Islam masih menjalankan puasa Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

Kondisi demikian, mau tak mau membuat aktivitas normal dalam beribadah di bulan Ramadan bergeser menjadi aktivitas dengan istilah “new normal”. Namun, pelantun “Tak Sanggup Lagi” itu mengaku bersyukur dan mengambil hikmah dari setiap kejadian.




“Aku sih ambil hikmahnya saja. Meskipun tahun kemarin, benar-benar nggak pulang karena Corona. Tahun ini sepertinya akan sama nggak pulang ketemu Mama,” ucap Dinda Permata di ISJ Studio, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, baru-baru ini.

Meskipun menjalani ibadah puasa Ramadan dalam suasana keterbatasan, Dinda menyebut dirinya mendapatkan berbagai pengalaman dan pelajaran baru. Salah satunya adalah kesempatan merilis lagu religi berjudul “Cintaku Karena Allah”.

Lagu yang pernah dipopulerkan oleh Zaskia Gotik itu, kini dilantunkan Dinda bersama Shella O, Tiara Marleen dan Bella. Bagi Dinda, lagu ini memiliki relevensi dengan setiap keadaan. Untuk itu, manusia wajib menghadirkan Allah SWT dalam setiap persoalan hidupnya.

“Apa pun kendala atau persoalan, serahkan dan libatkan Allah. Menjalani ibadah Ramadan juga karena Allah, apa pun kendalanya,’ tutur penyanyi bernama lengkap Adinda Permata Suci Nababan itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments