Dangdut Star Ratu Meta Punya Jiwa Filantrofis

Jakarta,Ratu Meta,Di masa Covid-19 yang masih mewabah di berbagai wilayah tanah air, bencana alam juga datang menghampiri Indonesia. Ibu pertiwi berduka. Air mata para korban bencana tumpah di mana-mana.

Awal pekan ini, banjir kembali merendam ratusan rumah di Cikampek dan Purwasari, Karawang, Jawa Barat. Di tempat inilah dangdut star Ratu Meta dilahirkan. Sudah tiga hari, air merendam rumah dan tempat usaha penduduk.




Melihat kesulitan yang dialami masyarakat, tanpa berpikir lama, Meta langsung turun ke lokasi banjir membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Mengenai kepeduliannya terhadap korban banjir ini, Meta sampaikan kepada NAGASWARA News, Rabu (10/2/21).

“Alhamdulillah, aku masih bisa berbagi dengan saudara-saudara korban banjir, dan sudah saatnya kita semua wajib peduli. Peduli itu ndak harus berdasarkan profesi dan latar belakang ekonomi. Intinya kita harus berempati,” pungkas pelantun single “Goyang Henpon” yang baru dirilis NAGASWARA itu.

Selain dikenal sebagai penyanyi, Ratu Meta juga memiliki beberapa usaha, di antaranya usaha kuliner. Meski demikian, keseharian perempuan yang bernama asli Meta Nurmalasari itu sangat bersahaja. Dalam berbagai kesempatan, Meta selalu berusaha membantu orang lain.

“Aku yakin kalau kita semua lebih peduli antar sesama, InshaAllah semua musibah yang berat akan jadi ringan. Seperti yang aku lakukan bersama teman-teman artis lainnya untuk masyarakat Karawang,” tegas Ratu Meta.

Bukan kali ini saja Ratu Meta tergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah. Januari 2020 yang lalu, saat banjir besar di daerah Ciledug Indah, Tangeran, Banten, Meta juga menyambangi tempat tersebut dan memberikan bantuan.

Bersama rekannya sesama penyanyi, Ovy Sovianty, Meta membagikan makanan siap saji dan paket sembako untuk masyarakat yang terkena imbas banjir. Ia menyebut, apa yang dilakukan bukan mencari sensasi sebagai artis.

“Ini aktivitas yang luar biasa menurut kami yah. Karena kami bukan mencari sensasi, tapi ini adalah dari lubuk hati yang paling dalam,” kata Ratu Meta saat itu . NSM/(BBM)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com