Andi Merpati, Pencipta Lagu Religi Paling Produktif Tahun Ini

Jakarta, Vokalis Merpati band, Andi Derisman, menjadi pencipta lagu religi paling produktif menjelang bulan suci Ramadan tahun ini. Dalam album kompilasi religi “Melodi Cinta Ramadhan 2019” yang dirilis NAGASWARA, Andi menciptakan empat lagu religi, termasuk single “Mudik” yang dinyanyikan Merpati.

“Iya Alhamdulillah. Untuk Merpati band sendiri selalu aktif tiap tahun bikin lagu religi. Single religi Merpati tahun ini kami mengambil tema yang belum kami angkat dari lagu-lagu sebelum nya. Lebih ke tradisi yang biasa terjadi di masa masa menjelang akhir Ramadhan,” ucap Andi Merpati kepada NAGASWARA News beberapa waktu lalu.

Dalam proses penciptaan lagu religi untuk penyanyi lain, Andi mengaku menerima masukan dari penyanyi yang ingin menyanyikan lagu ciptaannya. Namun, inspirasi tetap dihadirkan dari konsep pribadi Andi. Garis besar yang diambil Andi dalam menciptkan lagu-lagu religi adalah terkait hubungan antara manusia dan Tuhan.

“Untuk inspirasi biasanya saya coba menangkap ilham dan mencari lirik lirik hubungan antara manusia dengan Tuhan dan yang terjadi di kehidupan sehari-hari,” pungkas Andi. NSM/ary

Mau tau berita lainnya seputar Merpati Band, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com