Site icon diberitain.com

Ahmad Dhani Akui Suara Jelek Pas Nyanyi “Nuansa Bening”

Musisi Ahmad Dhani mengaku suaranya sangat jelek saat menyanyikan lagu “Nuansa bening” yang kini viral audio di TikTok. Pentolan Dewa 19 itu bahkan sudah lupa kapan tepatnya ia menyanyikan lagu yang pernah dipopulerkan Keenan Nasution itu.

Hal tersebut disampakan Dhani saat ditodong Ustadz Derry Sulaiman memberikan komentar terkait audio “Nuansa Bening” versinya yang viral tersebut. Dhani menanggapi ringan pertanyaan Ustadz Derry yang saat itu didampingi Posan Tobing.

“Aku itu lupa pernah nyanyi lagu itu dimana. Sampai lihat videonya di RCTI, lho pernah nyanyiin lagu ini ya? Lupa aku. Benar-benar lupa aku seratus persen. Bukan 50 persen lupa tapi 100 persen lupa,” katanya sambil tertawa seperti yang dibagi Ustadz Derry Sulaiman lewat video yang ia unggah di akun Instagramnya, Senin (20/5/2024).

Suami penyanyi Mulan Jameela itu merasa tidak nyaman setiap mendengar hasil duetnya bersama Vidi Aldiano itu. Secara jujur Dhani bahkan mengakui cara menyanyinya yang banyak dipuji orang itu itu justru paling buruk.

“Dan itu menurut saya suara saya paling jelek nyanyiin lagu orang. Lagu yang lain banyak yang bagus. Cuma yang viral malah yang paling jelek ini. Nggak nyaman aja. Gue malah masih mikir ini suara live apa rekaman ya, kok jelek banget sih. Kayanya gua nyanyi asal-asalan, gue lupa. Buru-buru pasti itu,” ucapnya masih menyisakan tawa.

Mendengar jawaban Ahmad Dhani yang ceplas ceplos itu, tak urung Ustadz Derry Sulaiman dan Posan Tobing ikut tertawa. Posan malah menyimpulkan Dhani sebagai sosok legend. Menurut mantan drumer Kotak itu, suara jelek Dhani saja bisa viral apalagi yang bagus.

“Justru yang serius malah gak viral,” sambung Dhani masih dengan tawa khasnya.

Ahmad Dhani dan Vidi Aldiano membawakannya lagu “Nuansa Bening” secara duet dalam sebuah program musik RCTI tahun 2013. Suara Ahmad Dhani yang biasa-biasa saja itu, belakangan viral dan mampu bikin candu warga TikTok.

Lagu “Nuansa Bening” aslinya dinyanyikan oleh Keenan Nasution di album “Di Batas Angan-angan” tahun 1978. Lagu tersebut kemudian sempat “naik” lagi saat dijadikan Vidi Aldiano sebagai single pembuka album perdananya, “Pelangi di Malam Hari” tahun 2008. (A3)

Exit mobile version