Velline Ratu Begal, Jangan Sampai Kehilangan Empati

Jakarta, PSBB yang diterapkan pemerintah guna menanggulangi pandemi Covid19, memberikan efek domino di tengah masyarakat. Rasa ketakutan masyarakat bahkan meningkat hingga mengurangi empati sosial terhadap sesama.

Di mata Velline Ratu Begal, hilangnya empati terhadap sesama justru merupakan penyakit tersendiri. Ia berharap, wabah corona di tanah air, termasuk aturan-aturan yang diambil pemerintah, jangan sampai memutuskan rasa kemanusiaan kita.

“Alhamdulillah kalo aku sih ngak perlu takut, karna jodoh, mati sakit dan rejeki itu sudah dituliskan oleh Allah Maha Besar. Selama kita mematuhi aturan untuk pakai masker dan cuci tangan juga jaga jarak. Yang penting tetap bersosialisasi dan peduli, jangan hilang,” ucap Velline Ratu Begal saat dihubungi NAGASWARA News, Senin (4/5/2020).

Rasa takut berlebihan akan pandemi Covid19 dinilai Velline Ratu Begal justru membahayakan diri sendiri dan kepentingan orang lain. Apalagi, jika sampai memutuskan rasa peduli terhadap orang lain.

“Peduli dengan sekitar kita jangan hilang. Seperti tadi aku mengunjungi tetangga yang sakit kanker. Dia pendatang dari Brebes. Dengan kondisi demikian, kepedulian kita hadir dengan mejenguk tentu jadi semangat untuk dia. Masalah takut, aku sih nggak terlalu phobia dengan adanya virus corona,” pungkas personil Duet VW yang baru merilis single religi “Allah Maha Besar” itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com