diberitain.com

Suka Ngutangin, Warteg Komika Rio Ihsan Viral

Suka Ngutangin, Warteg Komika Rio Ihsan Viral

Beberapa waktu lalu Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat menangkap pelanggan warteg yang membayar semaunya setiap kali makan. Geger soal tadi, lantas kembali membuka kisah komika Rio Ihsan yang juga dikenal sebagai pelayan warteg.

Rio dalam kesehariannya sebagai penjaga warteg, selalu memberikan utang kepada pelanggannya. Siapa mengira, kebiasaan yang kemudian dibagi di media sosial itu, justru membuat Rio viral.

Warteg Viral yang dikelola Rio yaitu Warnas Mekar Jaya Laksana yang berada di Serpong Tangerang Selatan. Rio sendiri menjadi komika karena sebagai pelayan warteg, ia sering kesal akibat seringkali pekerjaannya disepelekan oleh orang-orang.

Penampilan Rio berhasil membuat para penonton tertawa, dan ia pun berhasil menjadi juara 1 di lomba stand up comedy “Super Playground Vol. 2” Kompas TV.

“Alhamdulillah pada tahu warteg gue lewat sosial media. Cuma bocah-bocah sering main ke warteg gue. Awalnya kita bikin video lucu-lucu. Abang saya Meydi ngajak bikin konten asal-asal aja soal warteg langsung upload eh banyak yang nonton,” ungkap Rio Hasan saat menjadi bintang tamu di channel Youtube Narasi Komedi Rakyat.

Dikatakan Rio, semua usahanya membuat konten untuk aplikasi TikTok dan lain-lain tidak ada yang naik. Ketika kakaknya Meydi mengajak membuat konten warteg, setelah dua kali upload akhirnya banyak yang melihat.

“Awalnya saya upload konten warteg ini di akun Bang Meydi. Kemudian saya buat akun sendiri dan banyak yang nonton juga,” tambah Rio.

Setelah konten warteg yang viral dengan menu hutang tersebuat tersebar luas, akhirnya Warnas Mekar Jaya Laksana yang dikelola Rio didatangi YouTuber kuliner seperti “Anak Kuliner” dan Rigen Rakelna.

Suka Ngutangin, Warteg Komika Rio Ihsan Viral
Suka Ngutangin, Warteg Komika Rio Ihsan Viral
Jadi Komika Materi Soal Warteg

Sebagai seorang komika, setiap tampil Rio selalu membawakan materi tentang warteg. Peran Rio di setiap kontennya selalu tampil sebagai pelayan warteg. Bahkan yang membuat konten miliknya ramai yaitu setiap yang makan di wartegnya selalu berhutang.

Selain menjadi pelayan warteg, Rio juga menjual liquid rokok eletrik dan sejumlah snack. Berkah dari konten wartegnya tersebut, kini Rio mendapat banyak pesanan.

“Alhamdulillah setelah viral warteg menjadi ramai dan banyak pesanan nasi box untuk Jumat Berkah,” tambah Rio.

Diakui Rio sejak duduk di bangku SD dirinya sudah menjaga warteg milik ibunya. Mulai dari pulang sekolah ia sudah bisa menjadi pelayan warteg membantu orang tua.

“Gue membantu ibu karena ibu kurang bisa berhitung. Dia kerap salah mengembalikan uang pembeli, Daripada warteg ibu rugi, oleh karena itu saya mau menjadi penjaga warteg,” jelas Rio.

Pengalaman banyak yang berhutang di wartegnya membuat Meydi dan Rio akhirnya membuat konten di sosial media tentang orang yang sering berhutang itu. Sehingga konten warteg dengan menu hutang banyak diminati netizen.

“Alhamdulillah sekarang saya setelah menjadi komika banyak yang mengundang acara stand up comedy. Berkah menjadi pelayan warteg yang selama ini saya jalani. Dari sini ibu saya kerap mengusap kepala saya. Terimakasih ibu,” tutup Rio. Tim NMC

@meydizufanny ngutang di warteg asal sopan pasti di kasih #dramawarteg #JelajahRamadan #busunglapar🤣😂 #perantau #tukangwarteg #komedi #saur #fyp #gendut #makananviral ♬ suara asli – titan cameraman – Meydi

Exit mobile version