Single Terbaru Delon Berjudul Ku Akan Pergi

Jakarta, Awal September 2018 ini, Delon kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Ku Akan Pergi”. Lagu ini buah karya R. Kerta yang juga dikenal sebagai CEO NAGASWARA dan Badai (ex Kerispatih). Sementara, aransemen musik dipercayakan kepada Andre Harihandoyo. Ini menjadi sebuah karya spesial yang diperuntukkan kepada jawara Indonesia Idol musim pertama itu.

Lagu ini dibuka dengan permainan piano Badai dan karakter khas Delon. Pilihan ini tentu saja untuk mengedepankan kemampuan bernyanyi Delon sebagai solois. Namun, pada bagian refrain dan keseluruhan lagu, Badai memasukkan orkestrasi yang juga menjadi standar lagu-lagunya. Maka jadilah “Ku Akan Pergi” sebagai sebuah karya yang grande.

Bagi Delon, lagu ini memiliki makna yang teramat dalam. Entah disengaja atau tidak, “Ku Akan Pergi” menjadi semacam curhat atau suara hati Delon terkait kisah hidupnya. Lewat lagu ini, Delon bukan lagi bernyanyi, tapi benar-benar berbicara tentang penggalan kisah asmaranya.


PAKET RILIS RESMI DELON – KU AKAN PERGI HANYA UNTUK MD RADIO


“Seperti itu yang saya rasakan. Lagu ini tak ubahnya bagian dari diri yang coba saya bagi kepada pendengar,” terang Delon.

Lagu ini bukan menjadi kolaborasi pertama antara Delon dan Badai. Delon pernah membawakan karya Badai lain yang berjudul “Mencintaimu” dalam album Delon “DeKaDe” (2016). Selain itu, ada project lain yang juga pernah mereka garap bersama di luar NAGASWARA.

“Mas Badai cukup mengenal karakter vokal saya. Dan lagu ini diberikan di saat yang tepat kepada saya,” kata Delon.


Lebih dari satu dekade Delon berkarya. Di sepanjang tahun tersebut, pemilik nama lengkap Delon Thamrin yang juga sempat berduet dengan penyanyi senior Jepang, Mayumi Itsuwa, tak pernah berhenti menelurkan lagu – lagu bagus. Di bawah bendera NAGASWARA, Delon juga telah berduet dengan Zaskia Gotik dan Siti Badriah di genre dangdut. (PR)

Artis : Delon
Single : “Ku Akan Pergi”
Ciptaan : R. Kerta & Badai
Label : Big Indie NAGASWARA
Rilis : September 2018

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com