Rekor MURI untuk NAGASWARA dan Artisnya

diberitain.com – Jakarta, Mendapatkan sebuah rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) menjadi kebanggaan dan prestasi tersendiri. Tapi bagaimana jika 11 rekor MURI yang diperoleh? Itulah rekor yang dicatatkan NAGASWARA dan sejumlah artisnya dalam sepuluh tahun terakhir. Berikut beberapa artis NAGASWARA yang sempat meraih rekor MURI.


1. Siti Badriah (Video Klip Penonton Terbanyak di YouTube 300 Juta)

Pelantun lagu yang viral di dunia maya “Lagi Syantik” tersebut mendapat rekor MURI karena video klip lagu tersebut menembus angka 300 juta viewers hanya dalam waktu 4 bulan di YouTube. Lewat unggahan Instagram-nya, Sibad mengucapkan syukur dan terima kasih, ia juga ingin terus berkarya dan meraih prestasi.

“Alhamdulillah terima kasih Ya Allah atas berkah yang berlimpah tahun ini, semoga saya bisa terus menghasilkan karya yang bisa dinikmati oleh semuanya…Terima kasih untuk keluargaku atas doa2nya dan labelku tercinta Nagaswara dan semua tim yang sudah mendampingi selama ini love you pulllll. Untuk semua badriaholic & orang2 yang sayang sama Sibad dimana saja tetap selalu support dan doakan Sibad yaah,” ujar Siti.


2. Zaskia Gotik (7 Video Klip Dalam Sehari)

Kali ini bukan sensasi yang diumbar Zaskia Gotik, tapi prestasinya dalam bermusik. Ia berhasil menggondol penghargaan rekor MURI karena mampu menyelesaikan tujuh video klip hanya dalam satu hari.

“Syuting 7 buah video klip sekaligus. Dari jam 7 pagi ini sampai jam 7 besok. Diantaranya Bang Jono, Seribu Alasan, Ajari Aku Tuhan, Bebek Ngambang, Sudah Cukup Sudah, Bye Bye, Sisa Semalam,” kata Zaskia di Blackhouse Cafe & Resto, Jl. Cililin Raya, No.3, Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (13/1/2014) silam.


3. 25 Artis, DanceDhut Nation 2016 Sabet Rekor MURI (Album dengan Artis Terbanyak)

NAGASWARA mempersembahkan peluncuran “The Album 25.DanceDhut Nation 2016” dengan 25 artis terbanyak dalam sehari. Album kompilasi ini dikemas dengan genre DanceDhut yaitu Genre Dangdut yang dipadu dengan unsur.musik dance. Sehingga siapapun mendengar lagu dengan musik DanceDhut serasa diajak bergoyang.Penggarapan album kompilasi ini melibatkan 25 artis nagaswara mulai dariZaskia Gotik, Siti Badriah, Fitri Carlina, Duo Anggrek, Selvy Kitty, Bebizle, Ucue Sucita, Uut Selly, Dewi Luna, Vivien Vania, Baby Sexyola, Ratu Idola, Monica Selvia,.Putri Unyu, Yessy Bintang, Putik Sekar Langit, Sherly Mey, Neng Oshin, Lynda Moy, Oliv, Rizka Molen, Susi Legit, Gladys, Regina dan Ikke Putri.

“Record ini tidak layak diakui sebagai rekor Indonesia, tapi dunia. Di dunia itu enggak ada DanceDhut. Jadi ini adalah rekor dunia,” kata Jaya Suprana, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (15/4/2016).


4. Wali (Video Klip Terlama & RBT Tercepat / Terbanyak)

Band Wali emang selalu menelurkan lagu-lagu yang unik dan mudah diterima masyarakat. Tapi, bukan karena lagunya mereka mendapat rekor muri, melainkan berkat video klip mereka yang berdurasi 16 menit 59 detik. Video klip ‘Doain Ya Penonton’ tersebut dinobatkan sebagai video klip terlama oleh MURI.

“Alhamdulillah hari ini tanggal 18 Febuari 2016 kiita berhasil mendapatkan rekor indonesia rekor MURI sebagai Video Klip Artis Terlama,” kata sang vokalis Faank ditemui di Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/2/2016).

Pada tahun 2010 Wali Band juga mendapat Rekor MURI lewat single Cari Jodoh dan Baik Baik Sayang sebagai grup band yang RBT-nya diunduh tercepat dan terbayak.Jaya Suprana, selaku Ketua MURI, mengatakan “Ya, ini adalah rekor pertama di tahun 2010, diraih oleh band Wali. Saya mau klaim ini bukan rekor Indonesia tapi ini adalah rekor dunia. Wali adalah band yang berbakat dan besar, bisa mengharumkan nama Indonesia keluar Eropa. NSM/Rul

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com