Musisi Galang Donasi untuk Pekerja Seni Terdampak Pandemi

Jakarta, Ratusan musisi dan pesohor lainnya, terutama di bidang musik, turut ambil bagian dalam gerakan kemanusiaan atau donasi untuk pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19.

Gerakan bertajuk #BertahanDiTengahPandemi itu merupakan upaya untuk membantu sesama rekan mereka yang kehilangan pekerjaan, terkena Covid-19, bahkan sampai meninggal dunia.




Sejumlah musisi artis NAGASWARA seperti Baim TDC, Andi Merpati, Ato Angkasa, Mike Datuk band, Denias, dan Chacha Duo B tercatat turut mendukung gerakan tersebut.

“Hallo saya Baim, mau ngajak ikutan program campaign donasi #BertahanDiTengah Pandemi, donasi untuk kru band Indonesia yang akan dilkasanakan pada tanggal 15 Juli sampai 8 Agustus 2021,” sebut Baim dalam postingan di akun Instagram @showbizdeal seperti yang dilihat NAGASWARA News, Selasa (27/7/2021).

Gerakan ini dimotori oleh Showbizdeal, Road Manager Indonesia (RMI), dan Web TV Asia. Selama masa pandemi di tanah air, mereka prihatin dengan nasib sekitar 300 ratus orang pekerja seni yang terkena dampaknya.

“Mungkin orang berpikir bahwa para pekerja seni banyak yang bekerja bersama artis maka tidak akan merasakan kesusahan. Itu salah, karena kita semua sangat merasakan dampak pandemi,” ujar CEO Showbizdeal Rizka Silvia kepada NAGASWARA News, Senin (26/7/2021).

Terkait detil informasi mengenai penggalangan dana tersebut, penyumbang bisa melihatnya di akun Instagram @showbizdeal. Sementara, untuk donasi bisa berikan melalui situs donasi @kitabisa.com.

Lewat akun Instagramnya, @showbizdeal menginformasikan bahwa dana (donasi) yang terkumpul, akan disumbangkan berdasarkan tiga kriteria; yakni untuk santunan kematian, santunan kesehatan dan santunan sosial. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments