Personil Abad21 Giat Olahraga Badminton

diberitain.com – Jakarta, Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai manfaat olahraga badminton bagi kesehatan. Namun, personel Abad21 Band memiliki keyakinan tersendiri tentang manfaat olahraga satu ini. Salah satu manfaat badminton bagi kesehatan yang paling mencengangkan adalah memperpanjang usia, katanya dengan bermain bulu tangkis selama 30 menit setiap harinya, bisa mengurangi risiko kematian hingga 23%. Robbie, drummer Abad21 juga yakin bahwa manfaat lainnya dari badminton untuk menyehatkan tulang.

[isa_amp_and_regular_adsense]

“Bermain bulu tangkis membantu memperkuat tulang sekaligus mengembalikan tubuh pada postur yang lebih ideal,” terang Robbie, saat ditemui NAGASWARA News, sehari sebelum syuting video klip single TA’LAK (Cinta Ditolak), Abad21, di lapangan Bulutangkis Indraprasta, Selasa (12/9/2017).

Manfaat berikutnya olahraga bulutangkis adalah menurunkan berat badan. Menurut penelitian, semakin berat seorang pemain, maka jumlah kalori yang dibakar selama bermain badminton semakin besar. Sedangkan sepengetahuan Kiki, keyboardist Abad21, bermain badminton bukan hanya soal stamina dan gerak tubuh, diperlukan fokus dan konsentrasi yang tinggi saat bermain.

“Bermain badminton juga bisa menjaga Fungsi Otak lebih fokus,” ucapnya.

Makanya, sudah dua bulan ini, personel Abad21, memilih berolahraga bulu tangkis. Khususnya, demi mengejar kebugaran sebelum syuting video klip hari ini. NSM/KimSadewa

Share Yah

Comments

comments