Mimpi Anak Trasmigran Andara untuk Sukses di Dunia Musik

Jakarta, Mimpi untuk jadi penyanyi yang dikenal luas di tanah air, semula tak berani dibayangkan Andara. Pasalnya, sebagai anak yang lahir dan dibesarkan di daerah transmigran di Sumatera Barat, kehidupan keluarga Andara sangat sederhana. Orang tuanya hanya petani transmigran.

Tampil beraksi di panggung-panggung musik setingkat daerah saja diakui Andara sudah berat. Meski demikian, ia tetap melakoni kesukaannya pada dunia nyanyi mulai dari panggung-panggung kampung. Namun, siapa yang bisa menebak nasib seseorang. Saat ini, Andara justru bergabung dengan label musik NAGASWARA.

“Aku nggak ada basic musik, dan keluargaku juga nggak kenalin musik ke aku. Tapi aku ketemu dengan teman yang punya orkes dangdut. Aku diminta hapalin lagu buat pentas 17 Agustusan. Dari sana aku keterusan nyanyi dan mulai dari kampung ke kampung,” ucap Andara di NAGASWARA, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020).

Peruntungan Andara berubah ketika dirinya bertemu dengan pencipta lagu Goyang Nasi Padang, Yanto Sari. Sebaliknya, sosok Andara sendiri banyak sudah terbaca di daerah Sumatera Barat dan memiliki banyak penggemar di sana.

“Aku ditawari lagu yang masih ada kaitannya dengan lagu Goyang Nasi Padang. Ya, hubungannya masih tentang makanan khas daerah Sumatera Barat itu,” pungkas Andara.

Rencananya, lagu tersebut akan dirilis NAGASWARA dalam waktu dekat. Andara berharap single perdananya dapt sesukses karya-karya Yanto Sari yang lain.

“Mohon doanya,” sambungnya pendek. NSM/(ary)

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com