Kampung Halaman Kebanjiran, Ratu Meta Turun Tangan Kasih Bantuan

Jakarta,Bencana banjir yang terjadi di Purwasari, Karawang, Jawa Barat, belum lama ini, tak urung membuat pedangdut Ratu Meta prihatin. Apalagi, daerah tersebut merupakan kampung halaman pelantun “Tahu Bulat” itu.

Keprihatinan yang dirasa, menggerakkan Meta untuk terjun langsung ke wilayah-wilayah yang terkena dampak buruk banjir. Meta mendatangi kampung halamannya itu, bahkan dengan perahu karet untuk membagi-bagikan bantuan.




“Tahun ini banjir yang terbesar di kampung Purwasari itu di Perumahan Regency Purwasari dan BMI Dawuan. Banjirnya sampai dua meter lebih. Purwasari ini kota kelahiran aku,” jelas Ratu Meta kepada NAGASWARA News, Senin (8/2/2021) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Meta secara langsung melihat para pengungsi yang sebagian besar anak-anak dan manula. Kenyataan yang ada semakin memprihatinkan, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih tinggi tingkat penularannya.

“Yang lebih memprihatinkan, banjir besar kali ini di tengah wabah Covid-9. Para pengungsi dikawatirkan menjadi claster penyebaran Covid-19. Dari pagi ambulans hilir mudik mengantarkan para pengungsi ke rumah sakit,” ungkap Ratu Meta.

Keputusan Ratu Meta hadir di tengah-tengah para pengungsi banjir itu, ternyata mendapat respon dari mereka yang tengah kesulitan.

Meta juga mengungkapkan, sejumlah artis rekannya di NAGASWARA, terutama Zaskia Gotik, ikut memberikan bantuan kepada korban banjir di kampung halamannya.

“Alhamdulillah, Zaskia Gotik perhatian kepada korban Banjir Karawang. Makanya akan segera saya salurkan yang berikutnya,” pungkas pelantun “Goyang Henpon” itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com