Izin Cover “Lagi Syantik”, Keiko dan Kioko Gabung NAGASWARA

Jakarta, NAGASWARA kini menjadi rumah bagi penyanyi cilik kembar, Keiko dan Kioko. Dalam waktu dekat, keduanya sudah akan merilis single perdana di NAGASWARA. Tentu saja, lagunya sesuai dengan segmentasi anak-anak seusia mereka.

Persinggungan NAGASWARA dengan Keiko dan Kioko berawal saat keduanya meminta ijin untuk mengcover single hits “Lagi Syantik” untuk diupload ke YouTube. Sikap menghargai hak cipta dua bintang cilik itu, membuat mereka langsung diajak kerjasama oleh NAGASWARA.




Hal tersebut diungkapkan ayah Kelko dan Kioko, Dr. Berry Juliandi S.Si., M.Si. Semula, lagu “Lagi Syantik” liriknya akan diubah dengan menggunakan lirik yang sesuai dengan kebutuhan anak-anak sepantaran dua putrinya.

“Karena berkaitan dengan karya orang lain, kami cari tahu siapa pemegang lagunya. Setelah tahu kami menghubungi NAGASWARA untuk dapat ijin. Eh, malah ditawarkan untuk bergabung bersama NAGASWARA,” ucap Dr. Berry Juliandi S.Si., M.Si saat menemani Keiko dan Kioko menjalani sesi pemotretan di kantor NAGASWARA, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021).

Menurut ayahanda Keiko dan Kioko yang tak lain adalah dosen IPB University dari Divisi Fungsi dan Perilaku Hewan, Departemen Biologi itu, menghargai hasil karya orang lain selalu ia tanamkan kepada dua putrinya.

Sebagai pendidik, Dr. Berry Juliandi S.Si., M.Si berharap Keiko dan Kioko kelak memiliki sikap yang sama terkait penghargaan terhadap hak cipta. Beat Lagu “Lagi Syantik” di matanya sangat sesuai untuk mengajak anak-anak bergerak dan semangat.

“Beat dan musiknya ‘Lagi Syantik’ dibuat sesuai anak-anak untuk tidak malas. Justru kita beruntung cover lagu ‘Lagi Syantik’ dengan selusuri dan ijin resmi. Karenanya kita bisa disini dan berkarya lebih luas lagi,” tambah Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, IPB University itu.

Nama kakak beradik kembar Keikio dan Kioko mulai mencuat sejak tampil mengcover sejumlah lagu di YouTube dalam beberapa tahun belakangan ini. Tahun 2018, keduanya berkesempatan diundang dalam program “Hitam Putih” yang dipandu Deddy Corbuzier.

Keiko dan Kioko yang lahir di Jepang itu tampil membawakan lagu ciptaan ibundanya sendiri, Saleha Juliandi berjudul “Kusimpan Sampah”. Di masa paceklik penyanyi cilik, Keiko dan Kioko tak ubahnya oase yang hadir dengan pesan positif bagi generasi seusia mereka. NSM/(ary).

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments