Ilham; Dulu Suka Dangdut Klasik, Sekarang Lagu-Lagu Bollywood

Jakarta, Banyak penyanyi dangdut yang sangat menyukai lagu-lagu India atau Bollywood. Salah satunya adalah Ilham, penyanyi jebolan “Dangdut Academy (DA)3″ Indosiar yang sudah merilis single “Sama Sama Happy” bersama NAGASWARA.

Menurut penyanyi tampan asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat itu, darah seninya menurun dari sang ayah. Ayahnya yang bernama Suardi adalah seorang musisi orkes pemegang alat musik suling di kampung halamannya.




Sejak kecil, Ilham sudah terbiasa mendengarkan lagu-lagu dangdut klasik hingga ia sangat hafal lagu-lagu tersebut. Namun, dua tahun terakhir, ia sangat suka lagu-lagu India karena sering menonton film Bollywood.

“Ilham suka banget sama lagu India dan dangdut klasik. Kalau lagu India, sekitar dua tahun terakhir ini sejak Ilham suka nonton film India. Jadi banyak tahu lagu-lagu India dari film yang Ilham nonton,” ungkap Ilham kepada NAGASWARA News, Jumat (6/8/2021).

Lewat hobinya menyanyi, Ilham pun sampai ke Jakarta mengikuti ajang “DA 3” Indosiar. Dalam ajang itu, Ilham harus bersaing dengan penyanyi-penyanyi profesional yang sudah banyak pengalaman.

“Bersyukur Ilham bisa masuk NAGASWARA, dan menjadi penyanyi profesional,” lanjut pria yang mengidolakan artis India Arijit Singh itu.

Pengalaman pahit juga sempat Ilham rasakan di awal-awal datang ke Jakarta. Pernah ia diminta nyanyi untuk satu acara, namun tidak mendapat bayaran apapun.

Namun, Ilham mengambil hikmah dari pengalaman pahit tersebut. Buktinya ia dipercaya NAGASWARA untuk merilis lagu. Selain single “Sama Sama Happy”, ia juga menyanyikan single religi “Bocah Ngapa Yak” bareng Balena, Aida Saskia dan Keyne Stars.

“Lewat lagu ‘Sama Sama Happy’ aku mencoba melupakan pengalaman pahit yang pernah aku alami. Sekarang tengah menyelesaikan single terbaru. Tunggu waktu yang tepat buat rilis saja,” tambah penyanyi berusia 25 tahun itu. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments