Ilham, Bingung Kalau Nggak Mudik Lebaran Lagi Tahun Ini

Jakarta,Selepas puasa, umat Islam akan merayakan kemenangannya dengan berlebaran. Lebaran tahun ini, pedangdut cowok tampan Ilham, berencana akan pulang kampung berlebaran di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Penyanyi yang baru merilis single religi “Bocah Ngapa Yak” bersama Balena, Aida Saskia dan Keyne Stars itu menyebut, tahun lalu, ia tidak berlebaran di kampung halamannya karena larangan pemerintah terkait pandemi Covid-19.




“Aku nggak pulang. Itu sedih banget, lho. Saat itu Covid lagi ramai-ramainya. Pagi-pagi sendiri di kamar dengan suara takbiran. Sedih banget,” kenang Ilham saat berbagi cerita dengan NAGASWARA News di Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Selama di Jakarta, Ilham mengaku masih ngekost. Biasanya, ia akan pulang kampung menjelang Lebaran. Tapi Lebaran tahun 2020 yang lalu, hal itu urung dilakukan karena keadaan tidak memungkinkan.

“Jadi kemarin itu setahun nggak pulang kampung. Padahal biasa pulang tiap Idul Fitri. Aku rayain Lebaran sendiri di kosan. Nggak ada ketupat. Paling hanya berkunjung ke rumah ibu kosan aku. Aku akrab dengan keluarga ibu kos,” terang Ilham.

Penyanyi jebolan ajang DA 3 Indosiar itu baru sempat pulang kampung pada Januari 2021 yang lalu. Ia berharap, Lebaran tahun ini tidak ada kendala untuk pulang kampung. Namun, informasi terakhir pemerintah kembali melarang kegiatan mudik Lebaran terkait upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Ya, harus pulang tahun ini. Tapi informasinya nggak boleh lagi. Bingung juga,” tutur penyanyi berusia 24 tahun itu.

Sebagai penyanyi yang merantau ke Jakarta, Lebaran adalah momen penting bagi Ilham untuk berkumpul dengan orang tua dan keluarganya di kampung. Ia mengaku, selalu rindu dengan suasana dan hidangan saat Lebaran.

“Ya, beda banget kan suasana Lebaran di kampung. Lebih berasa karena banyak keluarga, rumah berdekatan buat silaturahim. Ada makanan khas kampung aku juga, udang dari sungai yang selalu ada tiap Lebaran,” tambah alumni SMAN 3 Polewali tahun 2014 itu. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments