Ilham Sebut Ada 3 Pesan Dakwah di Lagu “Bocah Ngapa Yak”

Jakarta, Ilham DA3 baru saja merilis single religi berjudul “Bocah Ngapa Yak”. Lagu remake milik band Wali itu dinyanyikan bersama Balena, Aida Saskia dan Keyne Stars.

Saat ditemui di lokasi syuting video klip lagu tersebut, Ilham DA3 menyebut bahwa lagu “Bocah Ngapa Yak” grup band Wali mengandung tiga unsur pesan dakwah, yakni akidah, syari’ah, dan akhlaq.




Pesan akidah adalah mengajak masyarakat untuk selalu yakin kepada kuasa Allah SWT. Pesan syari’ah adalah mengajak untuk kembali sadar atas kewajiban sebagai seorang muslim.

Pesan akhlaq adalah jika mendapat nasehat dari sesama harus bisa menerimanya dengan lapang dada, karena itu termasuk akhlaq baik yang seharusnya dilakukan oleh sesama muslim.

“Seperti dalam syair lagu ini, ada pesan yang berisi ajakan menuju kebajikan, ngajak, ngingetin, udah tua males sholat, udah tua bolong-bolong puasa, ingat udah tua ini, harus istiqomah,” papar alumni SMA Negeri 3 Polewali Mandar, Sulawesi Barat itu.

Karena sarat dengan pesan dakwah dan keagamaan, Ilham merasa harus hati-hati dalam membawakan lagu “Bocah Ngapa Yak”.

Sebab, ketika menyanyikan lagu tersebut di panggung sebelum pandemi, ada rasa amanah yang mendalam, sehingga kadang membuatnya berdebar-debar.

“Tapi kali ini kerjasama bawain lagu religi lebih mendebarkan, karena hasilnya sudah dapat terlihat di angka viewer YouTube. Beda dengan aksi panggung,” imbuhnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments