Fitri Carlina Bagi Resep Membuat Cairan Disinfektan

Jakarta, Fitri Carlina termasuk salah seorang selebriti yang aktif mengikuti perkembangan virus corona. Maklum saja, suaminya, Hendra Sumendap berprofesi pilot sangat rentan terjangkit virus corona. Agar terhindar virus corona, Fitri Carlina memiliki cara tersendiri. Lewat video di instgram miliknya Fitri Carlina mengajak masyarakat membuat cairan Disinfektan sendiri.

“Kemarin banyak yang tanya ke aku pake Desinfektan apa waktu Nyemprot Ayah Hendra… Ok, jadi aku bikin dari bahan Benzalkonium Chloride,” ungkap Fitri Carlina di akun instagramnya.

Lewat video singkat, Fitrcar memperlihatkan cara membuat cairan disinfektan dengan mudah dan murah.

“Benzalkonium Chloride itu bahan aktif buat pembuatan Shampoo, Sabun, Obat Tetes Mata dan Obat Kumur, so menurut ahli kesehatan ini aman buat Tubuh Manusia juga asal sesuai dengan Dosis dan Takarannya,” lanjutnya.

Adapun bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat desinfektan pun diungkap Fitcar dalam video tersebut.

“Benzalkonium Chloride bisa dibeli di Toko Online, harga 1 liter nya 150 ribu.. Mahal.?? .Ngga juga sich, soalnya Bisa jadi buanyak banget, butuh nya cm 1 ml Benzalkonium Chloride per 2 liter air…, Bisa jadi 2000 Liter Desinfektan Ampe kelar Corona juga masih sisa bahannya. Selamat Mencoba yach Guys, Semoga bermanfaat,” tutup Fitcar. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com