Cover Lagu Yank, Balena Tawarkan Konsep Pop Jazz

Jakarta, Unsur musik dangdut di video cover single “Yank” yang dinyanyikan Balena, nyaris hilang. Namun, dibalik hilangnya unsur dangdut tersebut, tumbuh kesan lebih ekslusif.

Pertama, karena notasi musik yang diaransemen ulang oleh Ronald Datuk band dan kawan-kawan itu membuat cover lagu “Yank” ciptaan Apoy Wali tersebut memiliki kemasan semi jazz.

“Ada unsur pop, akustik dan jazz, memang dipersembahkan secara berbeda,” terang Balena, kepada NAGASWARA News, saat itu.

Sementara, Ronald memberikan penjelasan, bahwa meskipun nyaris hilang, ketukan metronom-nya tetap ada dangdut, sesuai dengan karakter Balena yang dikenal masyarakat sebagai penyanyi dancedhut.

“Tapi bisa dibilang, unsur dangdutnya tersamarkan, jadi kesannya justru yang nampak seperti pop jazz versi akustik,” jelas Ronald.

Ronald menggambarkan, bahwa perbandingan kemasan musik seperti ini hampir sama dengan musik pop yang dibalut dengan disco yang pernah ngehits di era 80 hingga 90-an.

Menurut Ronald, musik-musik samaran dengan kolaborasi notasi pop, classic dan jazz, menjadi new golden oldies yang nyaman untuk dinikmati.

“Sebuah musik yang dikemas dan genrenya dipadu tersamarkan, memang menarik untuk disimak dan dinikmati, menjadi sesuatu yang baru,” paparnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com