Bening Septari, Di Antara Para Musisi Besar

Jakarta, Nama Bening Septari mungkin tidak setenar nama solois-solois cewek besar lainnya di tanah air. Namun, perjalanan karirnya di dunia musik, sudah memberinya banyak kesempatan untuk bekerjasama dengan sejumlah musisi besar.

Terakhir, juara satu “Penyanyi Wanita Bintang Radio Tingkat Nasional” tahun 2013 itu dilamar para personil band Merpati untuk menggantikan posisi vokalis wanita mereka, Rani. Bening menyebut, sudah sering tampil bersama Merpati.




Dalam waktu dekat, Merpati dengan formasi baru bersama Bening akan merilis single baru mereka. Kehadiran Bening, memberikan semangat baru bagi band dengan hits “Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah”.

“Aku senang bisa dipercaya untuk merilis lagu bersama Merpati. Dari dulu sudah suka lagu-lagu mereka. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, aku sering ngisi vokalis ceweknya saat manggung,” ungkap Bening Septari saat berbincang dengan NAGASWARA News di kantor NAGASWARA, Menteng, Jakarta Pusat, awal pekan ini.

Selain tampil bernyanyi solo, sejak awal, Bening sudah terbiasa bernyanyi bersama dalam sebuah grup musik. Ia tercatat pernah merilis beberapa single dengan grup RPH (Republik Pengvasa Hati), dan manggung bersama KLA Project.

Beberapa single solonya pun adalah hasil karya musisi-musisi besar termasuk dari Malaysia. Di antara nama musisi besar yang pernah menuliskan karyanya untuk pemilik nama lengkap Bening Septaria Rahayuningtyas itu adalah Badai, Ari Bias dan pencipta lagu asal Malaysia Audi Mok dan Shaze Ishaq.

Sempat fokus menyelesaikan kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta dan bekerja kantoran, dara kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah itu tetap tak bisa jauh dari dunia musik yang telah ditekuni sejak usia tiga tahun.

“Nggak mungkin lagi jauh dari dunia musik. Mudah-mudahan sekarang makin banyak kesempatan, dan Bening bisa makin dikenal luas oleh masyarakat,” tambah penyanyi yang merilis single perdana berjudul “Cinta Yang Terabaikan” itu. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments