Beban Moral, Balena Kemas Ulang Lagu Yang Kunanti

Jakarta, Awal bulan suci Ramadan, seringkali tumbuh masa perenungan yang mendalam di hati umat Islam. Termasuk penyanyi dancedhut Balena.

Ia berfikir, memang tidak mudah mempopulerkan ulang lagu yang pernah populer dan menjadi legendaris seperti tembang “Yang Kunanti“.

Beberapa saat sebelum bulan puasa, Balena memang meluncurkan single yang pernah dipopulerkan oleh Inka Christy di tahun 90-an.

“Beban banget, ya, karena lagu ‘Yang Kunanti’ sangat populer di masanya, jadi takut gagal. Tapi Pak Rahayu selaku produser meyakinkan kalau suara saya pas menyanyikan lagu itu. Ya, saya coba,” ujar Balena ketika dihubungi via ponselnya Senin (27/4/2020).

Balena disodorin beberapa lagu, tapi karena syairnya terlalu berat dan takut jadi kenyataan, seperti pada single-singke sebelumnya. Oleh karenanya, ia memilih single “Yang Kunanti”. Lirik atau syair lagu tersebut dianggap “aman”.

“Saya kan parcaya kalau apa yang kita katakan adalah doa, pun dengan syair. Kebetulan saya punya pengalaman, ketika menyanyikan lagu yang syairnya tentang menikah. Benar saja, ketika lagu itu dilaunching ada cowok yang ngajak saya menikah, juga ketika saya membawakan single yang syairnya soal PHP, saya jadi sering di PHP in. Hal ini yang membuat saya parno. Makanya saya pilih ‘Lagu Yang Kunanti’,” paparnya. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com