Yogi RPH Garap Lagu Rock N Roll buat Firman Siagian

Jakarta,Nama Yogi Adi Setiawan atau Yogi RPH identik dengan lagu-lagu dancedhut. Ia memang hits maker dari sejumlah single sukses penyanyi dangdut, di antaranya “Lagi Syantik”. Tapi benarkah Yogi hanya semata membuat lagu dancedhut?

Ternyata tidak. Buktinya Yogi baru saja menggarap single terbaru yang bakal dirilis Firman Siagian dalam waktu dekat. Soal genre musik, sudah pasti bukan dancedhut.




“Genrenya bisa dibilang rock n roll, ada pop juga. Tapi biar gampang ini lagu ala-ala lagu tahun 60-an,” terang Yogi RPH saat ditemui NAGASWARA News di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/2/2021).

Lagu yang dibikin itu, tentu saja berbeda dengan lagu-lagu yang sudah ia kerjakan sebelumnya. Namun bagi Yogi, berkarya untuk lagu genre apa pun sama saja. Ia sudah terbiasa melakukan hal tersebut.

Namun, ada waktunya ia merasa jenuh. Energi yang tersisa harus bisa dimanfaatkan untuk membuat lagu dengan genre musik berbeda.

“Ya, harus ada semacam refreshment atau mood booster. Suapaya bisa semangat lagi menggarap yang jadi pekerjaan utama,” katanya.

Sebelum berada di titik sekarang, Yogi telah melalui jalan yang panjang dalam bermusik secara otodidak. Ia pernah rutin bernyanyi di pasar malam keliling, hingga mengikuti Festival Rock se-Indonesia Log Zhelebour.

Tahun 2008, Yogi membentuk band beraliran rock alternatif bernama RPH, kepanjangan dari Republik Pengvasa Hati. Lalu duo bernama Gaijin dengan tampilan ala Jepang Harajuku.

“Iya, NAGASWARA itu tak ubahnya kampus. Di situ saya belajar menciptakan lagu dangdut, juga lagu buat girlband Be5t judulnya ‘Long Distance’,” kata pencipta lagu dangdut terbaik dan terpopuler versi AMI Awards 2018 dan IDA 2018 itu. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments