Peduli Lingkungan, Nugie TDC Dapat Penghargaan dari Presiden RI

Jakarta, Salah seorang personil band The Dance Company (TDC), Nugie Nugroho atau Embot baru saja memperoleh penghargaan dari Presiden Republik Indonesia. Hal tersebut terlihat dalam postingan media social Instagram manajer TDC, Nedi Sui di akun @nedisui pada Kamis (29/11/2018) ini.

Penghargaan yang diterima Nugie berupa Piagam Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya terkait jasa dan baktinya kepada bangsa dan negara. Seperti diketahui, selain aktif sebagai musisi, adik Katon Bagaskara itu juga dikenal luas memiliki dedikasi yang tinggi terhadap penyelamatan lingkungan hidup. Ia bahkan pernah tercatat menjadi salah satu duta dari World Wide Fund (WWF), Wahana Lingkungan Hidup Indonesia, dan UNESCO.


“Thankyou, Uda. Manager keren seantero raya. Tetep rocknroll buat bumi Nusantara yes,” tulis Nugie di akun Instagram-nya @nugietrilogy membalas postingan manajer TDC, Nedi.

Postingan penghargaan kepada Nugie lewat Instagram itu tak kurang mendapat tanggapan dari netizen, termasuk dua sahabat Nugie yakni Baim dan Pongki Barata. Lewat akunnya @baimguitar, gitaris TDC itu memberikan tanda atau emoji cinta. Sementara, Pongki di @pongki_barata menulis; “Buanggaaa sayaaa, drummer kuuu terbaeeeeeeqqq.”

Sejak awal berkarier di dunia musik, Nugie memang sudah memperlihatkan kecintaannya yang besar terhadap lingkungan hidup. Tiga album perdana penyanyi yang bernama lengkap Agustinus Gusti Nugroho itu misalnya berjudul “Bumi” (1995), “Air” (1996) dan “Udara” (1998). Selama bertahun-tahun Nugie dikenal dengan kebiasaan sehatnya bersepeda ke mana-mana. Hal sederhana yang selalu ia ajarkan sebagai bagian kecintaan kita kepada bumi adalah dengan membuang sampah pada tempatnya. (fif)

Mau tau berita lainnya seputar The Dance Company, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com