Merpati Band Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia

diberitain.com – Jakarta, Berkembang pesatnya profesi di bidang musik memerlukan adanya standarisasi kompetensi demi hadirnya persaingan sehat demi profesionalisme . Terlebih di era globalisasi dan pasar bebas dimana Sumber Daya Manusia (SDM) berbagai bidang bisa menjawab tantangan tersebut secara kompeten dan profesional. Karena itu Andy vokalis Merpati Band turut berpartisipasi dalam konvensi persiapan standarisasi profesi dalam bidang musik .

“Selama 3 hari disini dalam acara konvensi rancangan standar kompetensi kerja nasional indonesia bidang seni musik subbidang pelaku musik pop. Tentu nya disini sambil konvensi saya banyak bertemu dengan musisi senior dan bisa bertukar fikiran soal pengetahuan musik. Hal teramat penting buat saya menghadapi era global sebagai musisi,” Ucap Andy Merpati di Mercure Hotel Ancol Jakarta Utara.

Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKNNI) bidang musik terasa semakin mendesak dan perlu segera diterapkan. Sehingga musisi Indonesia dapat bersaing dan berhasil menghadapi kompetensi secara global.

“Menurutku penting banget SKNNI Karna ini berhubungan dengan pengetahuan keterampilaan dan sikap kerja yang di butuh kan dalam bermain musik dan menentukan qualitas musik yang kita bikin,” pungkas Andy. NSM/Ary

Berita Lain Merpati Band

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com