Makna Logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Mata Farani

Jakarta, Setiap 17 Agustus diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI). Namun, Agustus kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Terutama berkaitan dengan protap perayaan HUT RI di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, setiap HUT Kemerdekaan RI, pemerintah juga merilis logo perayaan HUT Kemerdekaan RI pada tahun berjalan. Logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI kali ini banyak menarik penafsiran di tengah masyarakat.

Di mata Farani yang gemar mengamati perkembangan yang terjadi di media sosial, beragam beda penafsiran itu adalah hal wajar. Pelantun single “Atas Nama cinta” tersebut tetap berpikir positif terkait logo perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

“Mungkin dibalik kehebohan itu ada makna mendalam dari logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI,” terang Farani melalui WhatsApp kepada NAGASWARA News, Senin (17/8/2020)

Sebagai penyanyi sekaligus netizen, Farani mencoba memahami garis-garis dan lengkungan pada logo HUT ke-75 Kemerdekaan RI itu.

“Setiap garis, lengkungan, dan bentuk di dalamnya mungkin memiliki maksud tertentu. Misalnya kesejahteraan yang sama dan sebagainya,” imbuh pelantun single “Gatot Mudik” ini.

Seperti garis lurus memiliki arti kesetaraan untuk kesejahteraan dan keadilan yang sama bagi seluruh rakyat Indonesia, tambah penyanyi yang juga dikenal sebagai bintang FTV itu.

Ternyata benar saja, makna logo tersebut telah disampaikan dalam Pedoman Identitas Visual yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) melalui situs resminya, kemhan.go.id. NSM/[KimSadewa]

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com