Jadi Penyintas Covid-19, Balena Ngaku Masih Trauma Keluar Rumah

Jakarta, Pelantun single “Nyaman”, Balena, adalah satu artis penyintas Covid-19. Ia mengaku membutuhkan waktu selama dua minggu, sebelum dinyatakan sembuh dan negatif dari Covid-19 pada Senin (28/6/2021) yang lalu.

Kisah tersebut dibagi Balena saat tampil sebagai bintang tamu program “Obrolan Ekseizzz” Radio 97.1 FM RDI yang dipandu Didin Bagito dan Da’i Lopez, Rabu (30/6/2021) kemarin. Hadir sebagai narasumber adalah dr.Lula Kamal dan dr. Siti Nadia Tarmizi.




“Semua keluargaku kena, kecuali papah aku sama ponakan satu. Selebihnya kena 15 orang. Pengobatan mandiri, isoman. Kenanya dua minggu lalu, dan tanggal 28 Juni kemarin dinyatakan aku bebas dan negatif. Tapi tetap sampai sekarang, aku belum mau ke luar rumah karna masih takut,” beber Balena saat tampil dalam acara tersebut.

Berdasarkan pengalaman yang dialami, Balena juga membagikan tips bermanfaat sebagai penyintas Covid-19. Selain tips, ia juga berpesan agar pendengar RDI selalu waspada atas bahaya Covid-19.

“Tips-nya udah untuk sekarang diam di rumah lebih aman. Dan kalau bisa semua barang yang masuk rumah semprot disinfektan dulu.Yang belum terpapar, ya udah di rumah aja. Jangan sok jago, karena virus yang sekarang lebih ganas. Lebih cepet nular-ny. Stay safe,” pesan penyanyi cantik asal Sukabumi, Jawa Barat itu. NSM/(ary)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments