Duo Anggrek Siapkan Single Religi

diberitain.com – Jakarta, Assalamualaikum merupakan salam dalam Bahasa Arab, dan digunakan oleh kultur Muslim. Salam ini adalah Sunnah Nabi Muhammad SAW, yang dapat merekatkan Ukhuwah Islamiyah umat Muslim di seluruh dunia. Untuk yang mengucapkan salam, hukumnya adalah Sunnah. Sedangkan bagi yang mendengarnya, wajib untuk menjawabnya. Duo Anggrek bakal membudayakan ucapan salam ini dalam lagu religi yang akan dirilis di bulan Ramadan mendatang.

“Sebagai umat muslim kita disunnahkan mengucapkan dan menjawab salam yang merupakan ajaran nabi Muhammad SAW. Lagu ini ciptaan kang RoelSwara, kita berdua dipercaya untuk membawakan lagu ini,” ungkap Devay dan Putri Duo Anggrek.

Salam bukan sekadar ungkapan kasih-sayang, tetapi memberikan juga alasan dan logika kasih-sayang yang diwujudkan dalam bentuk doa pengharapan agar anda selamat dari segala macam duka-derita. Tidak seperti kebiasaan orang Arab yang mendoakan untuk tetap hidup, tetapi Salam mendoakan agar hidup dengan penuh kebaikan.

“Lagu ini untuk membudayakan mengucap salam, karena kata-kata Assalamualaikum merupakan salam yang saling mendoakan. Salam mengingatkan kita bahwa kita semua bergantung kepada Allah SWT. Tak satupun makhluk yang bisa mencelakai atau memberikan manfaat kepada siapapun juga tanpa perkenan Allah SWT,” pungkas RoelSwara menjelaskan single yang dibuatnya. NSM/Rul

Mau tau berita lainnya seputar Duo Anggrek, baca disini

Share Yah

Comments

comments