Wali Band Bersama Bikers Cari Berkah Resmikan Mushola di Lebak Banten

Jakarta, Jumat (13/3/2020) kemarin, personil Wali Band, Apoy, Tomi dan Ovie minus Faank karena ada tugas lain bersama tim Wali Care dan Tim Bikers Cari Berkah melakukan touring menuju Desa Majasari, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak Banten. Lawatan tim Wali Care kali ini masih dalam program 100 Mushola Indah yang ke 16 meresmikan mushola Al-Mubarokah di kampung Babakan Inpres RT 04/RW05 Desa Majasari, Lebak, Banten.

“Kami Wali Care bersama tim Bikers Cari Berkah mengakan masyarakat bergabung dalam program ini membanti masyarakat memperbaiki tempat ibadah yaitu mushola di daerah terpencil. Siapa saja boleh ikut,” ungkap Apoy gitaris Wali band yang menjadi ketua romobongan program 100 Mushola Indah.

Perjalanan menuju kampung Babakan Inpres RT 04/RW05 Desa Majasari, Lebak, Banten tidaklah mulus. Apalagi daerah Lebak Banten baru saja mengalami bencana alam longsor dan banjir bandang. Jalan menuju lokasi Mushola Indah pun banyak yang terputus dan harus melalui jembatan darurat yang dibangun tim BNPB bersama masyarakat.

Tim Wali Care dan Bikers Cari Berkah pun harus melalui banyak rintangan dalam perjalanan. Apoy, Ovie dan Tomi terpaksa mengantri menyeberang jembatan darurat untuk mencapai lokasi. Selama perjalanan ada beberapa jalan yang tertutup tanah longsor sehingga time bikers harus berhati-hati dalam mengendari kendaraan mereka.

“Perjalanan kali ini banyak rintangan karena lokasi pasca bencana banjir dan longsor membuat banyak jalan yang rusak dan terputus. Kita juga harus uji nyali menyeberangi jembatan gantung pakai motor. Mana salah bawa motor lagi, ” ungkap Tomi drumer Wali yang saat itu mengendari motor besar 600 cc.

Setibanya di lokasi, Wali Band dan tim mendapat sambutan dari masyarakat. Lantunan musik rabana mengiringi Wali Band menuju Mushola Al- Mubarokah yang akan diresmikan bersama-sama kepala desa dan tokoh agama di desa Majasari.

“Terima kasih atas sambutannya, Saya berharap dengan diperbaikinya mushola Al Mubarokah menjadi sarana ibadah yang baik. Ini menjadi Mushola yang ke 16 program 100 Mushola Indah. Kami hanya minta tolong kami didoain minimal Al Fatehah. Semoga kampung ini tambah berkah, Aamiin,” ungkap Apoy dalam sambutannya. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com