Black Champagne Perpadukan Musik Pop dan Eletronic Dance Music

diberitain.com – Jakarta, Kalau mendengar musik Eletronic Dance Music (EDM) kita identik dengan DJ dan konser di Klub atau Diskotik. Melepas konsep tersebut, Mita The Virgin dan Citra yang tergabung dalam duo Black Champagne meramu hal baru dalam penampilan mereka di single “Jangan Gitu Dong“.

“Eletronic Dance Music (EDM) kan lagi in banget sekarang. Nah, justru karena lagi booming Mita sama Citra enggak mau dianggap aji mumpung. Konsep kita memang beda, sekarang nge-DJ udah gak lagi di klub, kita juga bisa tampil di out door,” ujar Mita

Mengingat pasar musik yang mulai diterima di telinga penikmat musik Tanah Air, jalan mereka dimudahkan untuk bisa berkarier. Layaknya DJ di luar negeri yang kini mulai laris dengan menggandeng dan digandeng sejumlah penyanyi kenamaan.

“Kalau dulu kayaknya susah banget buat belajar dan promonya. Kalau sekarang kayaknya gampang banget. Mau ditempelin sama vokalis siapa juga bisa jadi,” ujar Citra.

Perbedaan tersebut juga membuat imej DJ ikut berubah. Mengingat keduanya tampil sebagai duo DJ dan ikut bernyanyi, mereka juga ikut berpendapat soal perubahan imej wanita yang bermain dibalik turntable dengan kesan seksi sebelumnya.

“Kalau orang anggepnya kan kalaku DJ cewek itu udah pasti body identiknya yang seksi, dipikirnya DJ cewek tuh jual tampang. Kita buktinya bisa bikin lagu, punya karya dan insya Allah karya kita bisa diterima. Jadi orang enggak mandang kita sebelah mata, ‘Ah DJ bisanya cuma nge-mix lagu orang’. Enggak kok kita punya karya original,” pungkasnya. NSM/Rul

Share Yah

Comments

comments