Baru 5 Hari di Turki, Ratu Meta Ngaku Kangen Nasi Padang!

Jakarta, Pelantun single “Goyang Henpon”, Ratu Meta, kini tengah berlibur ke Turki. Meski negara transbenua itu masih berada dalam suasana terbatas karena corona (Covid-19), Meta menyebut cukup menikmati liburannya. Hanya saja, tiba-tiba ia mengaku kangen nasi Padang.

Ratu Meta berada di Turki sejak Selasa (1/12/2020) yang lalu. Rencananya, bersama rombongan sebanyak 14 orang, Meta akan berada di Turki selama kurang lebih seminggu.




Beberapa daerah yang akan mereka singgahi antara lain Istanbul, Bursa, Kusadasi, Pamukkale, Konya, Kapadokia dan terakhir Ankara.

“Enjoy-lah. Habis selama Covid-19 nggak pernah jalan-jalan. Baru kali ini keluar Indonesia. Alhamdulillah. Kita semua ada 14 orang. Nggak boleh lebih dari itu,” terang Ratu Meta lewat pesan pendek WhatsApp kepada NAGASWARA News, Kamis (3/12/2020) malam.

Saat ini, Turki sedang berada dalam musim dingin. Suhunya menusuk tulang karena minus hingga 8 derajat celcius. Soal satu ini, Meta tidak mempersoalkan. Ia sudah memiliki banyak stock pakaian musim dingin.

Namun, berada di Turki kali ini diakui Meta agak sedikit berbeda. Pasalnya, sama dengan Indonesia, negara dengan mata uang Lira Turki itu juga sedang bergulat menghadapi penyebaran wabah virus corona yang terus meningkat.

“Jadi banyak tempat wisata yang ditutup hari ini (Kamis). Kemarin sih nggak. Termasuk makam Sultan Ahmet ,” tambah penyanyi yang juga dikenal sebagai pengusaha kuliner itu.

Selain menutup sejumlah tempat wisata, pemerintah Turki juga membatasi interaksi antara wisatawan asing dengan warga setempat. Meta mengungkapkan, masker hanya bisa dilepas saat makan atau berada dalam kamar hotel.

“Selama corona di Turki, kita tidak boleh berkomunikasi langsung dan berdekatan dengan orang Turki. Harus berjarak. Tidak boleh lepas masker, kecuali makan dan berada di kamar hotel,” kata Meta.

Namun, agar tetap menjaring kehadiran wisatawan asing di sana, pemerintah Turki memberikan diskon besar-besaran mulai dari sewa hotel, beragam jenis kuliner hingga pakaian.

Toh sebagai orang Indonesia, Meta mengatakan tidak bisa terus-terusan makan masakan Turki. Sebaliknya, ia justru sudah tidak tahan ingin segera menikmati nasi Padang dan nasi uduk.

“Semua lagi diskon. Makanan banyak, termasuk makanan Indonesia. Tapi nggak nyaman di lidah aku. Aku kangennya nasi Padang sama nasi uduk yang di Indonesia,” tambah penyanyi bernama asli Meta Nurmalasari itu.

Lima hari sudah Ratu Meta berada di Turki. Masih ada waktu empat hari lagi buat Meta dan rombongan mengelilingi tempat-tempat wisata nan cantik serta bersejarah tinggi di negeri asal Kekaisaran Utsmaniyah itu. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com