2 Tahun Aplikasi Tiktok, Siti Badriah Salah Satu Artis Top Trending

Jakarta, Aplikasi jaringan sosial dan platform video musik asal Cina, TikTok, merayakan dua tahun keberadaannya di Indonesia. Sudah banyak lagu dan artis yang naik daun berkat aplikasi ini. Siti Badriah menjadi salah satu artis Top Trending TikTok pada bulan Juni 2018 silam. Pada kala itu masyarakat banyak yang membuat video di Instagram menirukan gaya menari Siti Badriah di video klip single “Lagi Syantik”, hingga viewer single tersebut mencapai 545 juta di YouTube.

“Single Lagi Syantik ini juga menjadi benang merah dari single sebelumnya milik Sibad. Sebelumnya Ia merilis lagu berjudul Undangan Mantan menyanyikannya dengan rasa kesedihan yang mendalam. Namun berbeda dengan single terbarunya kali ini,” ujar Andre Dahlan Humas NAGASWARA.

Sejak masuk ke Indonesia pada 2016 lalu, aplikasi video musik berdurasi singkat itu telah menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia untuk menuangkan imajinasi dan mengekpresikan kreativitasnya.

Selain menjadikan video viral, TikTok juga menjadi platform baru untuk lagu-lagu yang mungkin belum pernah terdengar sebelumnya. Mulai dari lagu dalam negeri sampai dengan luar negeri, TikTok memiliki pustaka musik yang besar dan dapat menjadi lagu latar untuk jutaan video kreatif. Dalam dua tahun terakhir, lagu yang paling populer sebagai lagu latar video di Indonesia adalah Disana Menanti Disini Menunggu dari Via Vallen, diikuti oleh Lagi Syantik dari Siti Badriah.

Awalnya Sibad pun mengaku tak menyangka lagu itu bisa sangat booming hingga berhasil meraih berbagai pencapaian bergengsi. Bahkan banyak tawaran tampil ke luar negeri.

“Aku enggak tau ya, aku kayak gini aja udah Alhamdulillah banget. Tapi kalau go international itu kan berarti bahasa Inggrisnya udah harus pinter banget ya,” ungkap Sibad. Lalu siapa lagi giliran artis yang akan mendulang rejeki berkat aplikasi Tiktok ini? Kita tunggu saja. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya seputar Siti Badriah, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com