Tika Kristianti Makin Aktif Alihkan Karya Musik lewat Sosmed

Jakarta, Sebagai penyanyi sekaligus seorang dosen, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, cukup membuat Tika Kristianti harus pandai membagi waktu antara mengajar dan berkarya di dunia musik.

Meski off air tidak ada, Tika mengalihkan karyanya di media sosial salah satunya lewat aplikasi TikTok. Menurut Tika, untuk musik sebenarnya berkarya masih memungkinkan. Biarpun off air tidak ada, tapi untuk yang digital peluangnya justru terbuka lebar.




“Seperti platform musik dan video streaming, belum lagi medsos berbagi pakai video. Terlebih di masa pandemi ini kan pengguna internet meningkat banget. Ini yang bisa dijadikan sarana berkarya, dan sekaligus membuka peluang dapat keuntungan juga,” ungkap Tika Kristianti saat dihubungi NAGASWARA News, Jumat (02/7/2021).

Selain sibuk menjadi dosen dan berkarya musik, saat ini Tika juga dituntut untuk bisa menjaga kesehatan dengan protokol yang berlaku. Sebagai seorang pendidik ia pun berkewajiban memberikan penyuluhan tentang kesehatan.

Untuk menjaga kesehatan, Tika menyebut dirinya berupaya selalu menjaga kebersihan diri, serta mematuhi protokol kesehatan dimana pun dan kapan pun. Selain itu, ia juga rutin berolahraga ringan setiap pagi.

“Stretching supaya badannya gerak, terus jaga pola makan dan istirahat. Menjaga kesehatan mental dan pikiran kita, seperti melakukan hal-hal yang kita sukai, yang bikin kita bahagia, tertawa, supaya bisa menjalani hari-hari dengaan nyaman, tidak terbebani dengan keadaan yang serba dibatasi,” tutur penyanyi lulusan S2 dari Universitas Indonesia itu. NSM/Tim NMC

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments