TDC, Band Rock N Roll yang Pernah Rilis Album untuk Anak-anak

Jakarta, Jumat (23/7/2021) hari ini diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Setiap tahun, NAGASWARA tidak pernah berhenti merilis atau memperkenalkan lagu-lagu baru yang ditujukan kepada anak-anak.

Tak hanya Wali band yang konsiten membuat lagu untuk anak-anak, band rock n roll NAGASWARA, The Dance Company (TDC), juga tercatat pernah membuat album anak-anak berjudul “TDC For Kids”.




Lewat akun Instagram mereka @thedancecompanyband, band itu mengupload potongan video klip berjudul “Tebak Suara”, yang diambil dari album “TDC For Kids” tahun 2010. Pada captionnya, TDC mengucapkan selamat Hari Anak Nasional 2021.

Apa yang mendasari band dengan personil Nugie/ Embot (drum), Ariyo Wahab/ Riyo (vokal), Pongki Barata/ Wega (bas), dan Baim/ Bebe (gitar) itu membuat album berisi lagu anak-anak?

“Di saat band lain tidak membawakan lagu anak-anak, kita ingin coba terobosan baru. Khusus album ini nama kita jadi ‘TDC For Kids’,” jelas Baim kepada NAGASWARA News saat rilis album “TDC For Kids” di Gelanggang Samudra Ancol, Jakarta Utara, Minggu (17/10/2010).

Album tersebut berisi 8 buah lagu. Di antaranya ada lagu “Tebak Suara” dan “Anak Indonesia” yang jadi andalan band dengan hits “Papa Rock N Roll” itu. Meski lagu tersebut ditujukan untuk anak-anak, TDC tetap menampilkan musik layaknya lagu-lagu mereka.

“Kita pengen semua orang bisa suka sama lagu ini. Target utama sebenernya para orangtua, karena mereka nantinya akan memberikannya kepada anak-anak. Tapi sejauh ini anak-anak kecil juga sudah menerimanya,” imbuh Pongky. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments