HBD The Dance Company; Laris, Langgeng dan Legend!

Jakarta, Akhir pekan kemarin, para personil The Dance Company (TDC); Embot/ Nugie (drum). Riyo/ Ariyo Wahab (vokal), Wega/ Pongki Barata (bas) dan Bebe/ Baim (gitar) berkumpul di Bali.

Selain untuk keperluan manggung dalam sebuah acara, empat personil band itu merayakan hari jadi TDC yang ke-13. TDC lahir di Bali pada 13 Desember 2007, saat empat personil band itu mengikuti Konferensi Perubahan Iklim PBB.




Lewat akun Instagram official TDC, para personil band itu mengungkapkan kebahagiaan atas usia 13 tahun. Mereka berharap, TDC tetap laris, langgeng dan menjadi band legendaris.

“It’s our 13th anniversary. Laris, langgeng, legend, dan sehat terus buat kita semua,” tulis TDC di akun official Instagramnya seperti yang dilihat NAGASWARA News, Minggu (13/12/2020).

Ucapan yang sama datang para personil band dengan hits “Papa Rock & Roll” itu. Selain ikut mendoakan bandnya tetap 3 L, Wega yang kini menetap di Bali juga berharap tahun depan TDC akan mengeluarkan lagu-lagu baru.

“Happy Birthday @thedancecompanyband yang ke 13 !! Semoga tetap 3 L : Laris, Langgeng, Lucu ! Siap menyongsong tahun depan, dengan song song baru !,” tulis Wega di akun Instagramnya.

Riyo, vokalis TDC, mengungkapkan bahwa sejak awal terbentuk, ia dan rekan-rekannya sepakat jika dalam waktu satu bulan mereka tidak mendapatkan kerjaan, maka otomatis band itu akan dibubarkan. Kenyataannya?

“Dan sekarang kita udah 13 tahun. Alhamdulillah. Selamat ulang tahun The Dance Company. Laris, langgeng, legend,” ucap Riyo lewat akun Instagramnya.

Banyak cerita dibalik perjalanan band yang sudah merilis tiga album di bawah NAGASWARA itu. Wega mengenang, saat mendapatkan job manggung pertama, ia dan rekan-rekannya banyak melakukan kesalahan.

“Job pertama: Nugie lupa bawa stick.. Saya lupa bagian bass di reff hampir semua lagu.. Ariyo lirik kebalik balik.. Baim ngetawain kita semua. Manager lari ke belakang panggung malu. Tamat,” ungkap Wega mengomentari postingan Riyo di akun Instagramnya.

Saat ini menjadi momen istimewa bagi TDC. Selain menikmati job pertama mereka setelah terakhir manggung bersama di bulan Februari 2020 yang lalu, para personil TDC juga bisa bekumpul di Bali bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

“Kita lagi merayakan job lagi setelah dari bulan Februari, akhirnya pecah telor di bulan Desember. Langsung ke Bali, dua titik. Ini kota bersejarah tempat kemunculan The Dance Company,” terang Embot lewat video yang diposting di akun Instagramnya.

Tampil atau manggung bersama memang jadi harapan para personil band TDC. Apalagi, di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 yang masih mengancam. Tak salah jika momen kebersamaan mereka itu, apalagi saat merayakan hari jadi band mereka, sangat disyukuri Bebe.

“Masih euphoria gembira. Akhirnya bisa dipanggung lengkap. Semoga bisa lengkap terus yaa,” tulis gitaris TDC itu di akun Instagramnya. NSM/(A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments

diberitain.com