Selamat Jalan Mas Bens Leo (Benedictus Benny Hadi Utomo)

Jakarta, Pengamat musik senior Benedictus Benny Hadi Utomo atau Bens Leo tutup usia pada Senin (29/11/2021). Almarhum meninggal dalam usia 69 tahun setelah dirawat di RS Fatmawati Jakarta, akibat Covid-19.

Berita kepergian Bens Leo itu dibagi oleh pengamat musik Adib Hidayat lewat akun twitter dan Instagramnya.




“Selamat jalan Mas Bens Leo. Kita telah kehilangan sosok wartawan dan pemerhati musik Indonesia tak tergantikan,” tulis Adib Hidayat.

Sebelumnya, informasi mengenai Bens Leo bersama istri dan seorang anaknya yang terpapar Covid-19, rutin dibagi salah seorang sahabatnya, Nini Sunny lewat akun Facebook.

Di mata CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna, kepergian Bens Leo merupakan kehilangan besar bagi dunia musik. Selama ini, Bens Leo dikenal aktif ikut menggawangi rilis lagu baru dan penyanyi-penyanyi pendatang.

“Ya, setiap agenda rilis lagu atau memperkenalkan penyanyi baru, biasanya Mas Bens ikut terlibat dan menjadi moderator. Banyak masukan yang secara otomotais ia berikan kepada artis juga kami yang bekerja di industri musik,” ucap Rahayu Kertawiguna kepada NAGASWARA News, Senin (29/11/2021).

Dalam banyak kesempatan, Rahayu Kertawiguna bekerjasama dengan Bens Leo sebagai partner. Baik keterlibatan mereka di PAPPRI (Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia), atau sebagai sesama juri dalam berbagai perlombaan musik.

“Banyak kenangan dengan Mas Bens. Kita merasa kehilanagn luar biasa. Saya selalu sama-sama beliau dalam berbagai kesempatan, terutama terkait kegiatan di dunia musik. Selamat jalan Mas Bens,” ucap Rahayu Kertawiguna mendoakan rekannya tersebut.

Kepergian Bens Leo yang baru merilis buku “Bens Leo dan Aktuil (Rekam Jejak Jurnalisme Musik)” itu membuat kaget rekan-rekannya sesama wartawan musik yang terus mengikuti perkembangan kesehatan lelaki kelahiran 8 Agustus 1952 itu.

“Kami keluarga besar FORWAN kehilangan senior kami, salah satu Dewan Pertimbangan kami yang humble. Panutan kami yang mengajarkan banyak kebaikan kepada kami yuniornya,” ujar Sutrisno Buyil Ketua Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN), Senin (29/11/2021). (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini




Share Yah

Comments

comments