Ho Hot Tea Ngajar Musik di Sekolah Himmata

diberitain.com – Jakarta, Jangan dilihat dari penampilannya, Ho personil duo Hot Tea punya profesi lain selain mengamen dan jadi musisi. Di sela-sela kesibukannya sebagai musisi, Ho alias Bambang Sri Mulyono aktif sebagai guru musik di sekolah Himmata di kawasan, Jakarta Utara.

“Aku dipanggil di himmata untuk mengajar kesenian..khususnya musik…. nah mereka itu banyak yamg belum pahan apa arti musik… aku tuangkan semua yang aku bisa untuk mereka karena mereka perlu belajar dari segi intinya bermusik,” jelas Ho saat dihubungi NAGASWARA News, Rabu (22-3-2017).

Himmata sendiri adalah sekolah khusus anak-anak jalanan yang ditampung untuk mengenyam pendidikan formal. Dimana sekolah ini tidak dipungut biaya kepada murid-muridnya.

“Mereka sangat senang waktu aku jadi gurunya.. nggak cuma teori.. tapi praktek juga dalam bermusik. Bahkan mereka bernyanyi bersama… sambil candaria.. malah mereka mengharapkan aku jadi gurunya terus. Katanya beda sama sebelumnya.. mungkin aku funky.. hehehe,” tutur Ho.

Tepat dari hari Air Sendunia yang jatuh hari ini Rabu (22-3-2017) Ho yang juga aktivis lingkungan hidup berharap masyarakat dan juga pemerintah lebih memperhatikan keberlangsungan air. Terutama air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Air adalah sumber kehidupan.. semuanya perlu air… nggak cumamanusia..seperti mesin aja butuh air..maka dari itu, saya sangat prihatin kalau ada orang sengaja buang limbah ke saluran air.. karena dapat menyebabakan penyakit bahkan sampai kematian.. ini yang perlu kita cermati,” pungkas Ho. NSM/Rul

Share Yah

Comments

comments