diberitain.com

Gladys Lazarus Pilih Sungkem ke Pedangdut Senior

Sebagai penyanyi bergenre dancedhut, Gladys Lazarus sungkem kepada para pedangdut senior. Rekan duet Sella Selly di 2TikTok itu hadir di acara ulang tahun sahabatnya.

Sang sahabat adalah Abay Otok Otok, anak didik Iis Dahlia. Kebetulan, Gladys Lazarus kenal dengan Abay yang juga dikenal sebagai penyanyi dangdut.

Bahkan sebelum Gladys jadi penyanyi duo, ia sudah mengenal sahabatnya itu.

“Aku kenal dia sebelum aku duet sama Sella di 2TikTok,” terang Gladys, akhir pekan kemarin.

Pencipta lagu “Jangan Lupa Bahagia” ini malam itu juga menyebut Abay orangnya baik sama siapa saja. “Orangnya baik dan tidak tinggi hati.”

Karena itu pula, di acara potong tumpeng malam itu, banyak artis dan penyanyi dangdut yang hadir. Seperti Iis Dahlia, Saipul Jamil dan lain lain.

Namun, banyak penyanyi yang tidak dikenal oleh Gladys 2TikTok. Tapi ia nampak tetap sungkem dan bersalaman penuh hormat ke mereka.

“Iyah, kita harus menghormati yang lebih senior, biar berkah,” ujarnya.

Gladys Lazarus menambahkan, dalam waktu dekat, 2TikTok akan merilis single baru. Karena itu, sungkem kepada para senior sekalian untuk minta doa restu.

Meski lahir di Pontianak, Kalimantan Barat, Ia mempercayai budaya Jawa, yaitu sungkeman. Karena di tanah Jawa, salah satu tradisi yang tidak bisa dilewatkan adalah saling memaafkan satu sama lain, baik antara keluarga, kerabat, hingga teman.

Hingga saat ini, tradisi sungkeman melekat kuat pada masyarakat Indonesia. Tujuan sungkeman adalah sebagai bentuk penghormatan ataupun bentuk permintaan maaf. [KimSadewa]

Exit mobile version