Donall Kinan Sammy Kembali Olah Lagu Baru untuk Sibad

Jakarta, Arranger single “Lagi Syantik”, Donall Kinan Sammy, baru saja menggarap nomor baru berjudul “Harus Rindu Siap” untuk Siti Badriah (Sibad). Donall mengaku, dengan konsep yang mellow, lagu baru Sibad itu jadi tantangan tersendiri buat dirinya.

“Mengaransemen musik melow, memang tantangan tersendiri bagi saya. Tapi justru itu harus saya kerjakan,” ungkap Donall kepada NAGASWARA News, Rabu (17/10/2018).

Selama ini, Donall Kinan Sammy dikenal hanya sebagai seorang DJ. Padahal menurutnya, sudah banyak karya berupa arransemen musik di NAGASWARA yang ia kerjakan. Sebut saja seperti Breakdhut, Breakdhut Slow Remix, Dancedhut, Trancedhut, dan sebagainya. Nomor “Lagi Syantik” dengan konsep musik Breakdhut Slow Remix karyanya, berhasil merebut pangsa pasar global.

“Breakdhut itu dibilang house, juga enggak. Breakdhut itu sebutan genre aku yang ngasih,” jelas Donall.

Tapi menurut Donall Kinan Sammy, semua genre tersebut bisa disebut Dancedhut keseluruhan. Sedangkan lagu Sibad yang “Lagi Syantik”, Donall menyebutnya sebagai musik bergenre Breakdhut Slow Remix, karena memang dikemas dengan tempo lebih slow. Lebih dari itu, seorang arranger jangan terlalu idealis dan mau memperhatikan selera pasar.

“Kuncinya kita harus memperhatikan keinginan pasar, tidak boleh idealis atau memanjakan telinga diri sendiri,” pungkasnya. NSM/KimSadewa

Mau tau berita lainnya seputar Siti Badriah, baca disini

Share Yah

Comments

comments

diberitain.com