Site icon diberitain.com

Tony Wenas Nahkoda Baru PAPPRI

Tony Wenas Nahkoda Baru PAPPRI

Tony Wenas Nahkoda Baru PAPPRI

Jakarta, Tony Wenas yang juga dikenal sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia dan musisi popular tahun 80-an, terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI).

Tony Wenas terpilih sebagai Ketua Umum PAPPRl periode 2022-2027 menggantikan AM. Hendropriyono yang telah habis masa jabatannya. AM. Hendropriyono selanjutnya duduk sebagai Ketua Dewan Pembina PAPPRl.

Pengukuhan Tony Wenas sebagai nahkoda baru organisasi insan musik tanah air itu dilakukan dalam Munas PAAPRI ke-VIII di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (8/3/2022) malam. Munas dihadiri unsur DPP dan 16 dari 18 DPD PAPPRI dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya seusai terpilih sebagai Ketua Umum PAPPRI, Tony Wenas berharap dapat membesarkan dan memajukan PAPPRI agar dapat memberi manfaat kepada anggotanya. Namun, ia tidak dapat melakukan hal tersebut tanpa dukungan semua pihak.

“Untuk membesarkan dan memajukan PAPPRI agar bisa memberi manfaat buat para anggotanya dan bagi para musisi di seluruh Indonesia, tentu saya tida mungkin bisa bekrja sendiri. Kita akan bersama-sama denagn DPD dan DPC yang ada untuk sama sama membesarkan organisasi yang kita cintai ini,” kata Tony Wenas.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum PAPPRI periode 2017-2022 Rahayu Kertawiguna menyampaikan selamat atas terpilihnya Tony Wenas. Ia berharap dengan kepemimpinan Tony Wenas, PAPPRI dan industri musik Indonesia akan lebih maju.

“Selamat untuk Ketum PAPPRI yang baru Bapak Tony Wenas. Selalu semangat dalam memberikan kontribusinya terhadap kemajuan musik Indonesia, sehingga dapat dirasakan oleh segenap insan musik tanah air,” ucap Rahayu Kertawiguna yang juga CEO NAGASWARA.

Tony Wenas bukan nama baru di industri musik tanah air. Meski belakangan dikenal sebagai pengusaha dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, ia tidak dapat lepas dari dunia musik. Di tahun 80-an, pria berusia 59 tahun itu dikenal lewat band bernama Solid 80.

Bersama Fariz RM dan teman-temannya, Tony Wenas membentuk band Symphony. Masih bersama Fariz RM, Deddy Dhukun dan Mus Mujiono, Tony Wenas yang pandai bernyanyi dan bermain keyboard itu juga sempat membentuk grup kuartet The Gentlemen.

Di PAPPRI, Tony Wenas sudah menjabat sebagai Bendahara Umum sejak tahun 2016. Kali ini, ia dipercaya menjadi nahkoda baru PAPPRI periode 2022-2027. (A3)

Mau tau berita lainnya, baca disini

Exit mobile version