diberitain.com

Siti Badriah Lepas Kangen dengan Endang Raes

Siti Badriah Lepas Kangen dengan Endang Raes

Lama tidak bertemu dengan pencipta lagu yang ia nyanyikan, Siti Badriah (Sibad) akhirnya bertemu dengan Endang Raes.

Endang Raes adalah pencipta lagu “Berondong Tua” yang mengangkat karir Siti Badriah sebagai penyanyi ternama.

“Duh udah lama banget gak ketemu Oom Endang Raes. Sudah enam tahun lebih kita gak ketemu, ‘come back maning kita’,” kata Siti Badriah saat ditemui di kantor NAGASWARA di Menteng, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Siti Badriah, Endang Raes dan lagu “Berondong Tua” seakan tak terpisahkan. Ketiganya sempat disatukan dalam sebuah bingkai produksi lagu “Berondong Tua” yang hits di tahun 2012 silam, jauh sebelum Sibad viral membawakan lagu “Lagi Syantik”.

Sejak awal, Endang Raes adalah mentor Sibad dalam dunia rekaman. Banyak lagu-lagu yang ia ciptakan untuk dibawakan penyanyi kelahiran Bekasi, Jawa Barat, 11 November 1991 itu.

Tiga Serangkai; Siti Badriah, Endang Raes dan "Berondong Tua"
Tiga Serangkai; Sibad, Endang Raes dan “Berondong Tua”

“Saya sangat paham karakter Siti Badriah. Si Neng itu lucu, imut-imut centil dan ramah alias baik sama siapa pun,” ujar Endang Raes.

Di tahun 2011 Endang Raes membuatkan single “Melanggar Hukum” untuk Sibad. Kemudian meramu lagu “Berondong Tua” sesuai dengan demam K-Pop di kala itu. Endang Raes meramu lagu “Berondong Tua” dengan konsep musik dancedhut yang seirama dengan gaya K-Pop yang kala itu sedang trend.

Kemudian Endang Raes pun membuatkan beberapa lagu untuk dibawakan Sibad seperti “Terong Dicabein”, “Bara Bere”, “Video Call Aku” dan satu lagu yang khusus berduet antara Sibad dengan Endang Raes yakni lagu “Sama-sama Selingkuh”.

“Dalam waktu dekat aku bakal bawakan lagu Oom Endang Raes lagi. Seperti apa lagunya kita tunggu aja ya. Penasaran kan..kan,” tutup Sibad. Tim NMC

Exit mobile version