Site icon diberitain.com

Resty Ananta Bangga Kenakan Busana Tradisional Setiap Saat

Resty Ananta Bangga Kenakan Busana Tradisional Setiap Saat

Resty Ananta Bangga Kenakan Busana Tradisional Setiap Saat

Seiring perkembangan jaman, pakaian tradisional semakin langka dipakai wanita Indonesia. Kebaya dan kain batik misalnya, hanya dipakai pada momen-momen tertentu saja. Alasan itu pula yang menguatkan hati penyanyi Resty Ananta untuk melestarikan busana tradisional.

Sebagai artis penyanyi, Resty Ananta ternyata punya banyak cara melestarikan pakaian-pakaian adat. Menurut pelantun “Tak Ingin Pergi Darimu” itu, setiap manggung, ia selalu mencoba mengenakan pakaian adat atau ornament-ornamen yang bersifat kedaerahan.

“Pakaian adat merupakan salah satu warisan kebudayaan Indonesia yang perlu dijaga kelestariannya. Selain itu, apabila suatu kebudayaan tidak ada maka Indonesia juga akan kehilangan identitas nasionalnya,” ungkap Resty Ananta, Rabu (30/8/2023).

Resty juga senang dengan perayaan peringatan HUT RI yang dalam beberapa tahun terakhir ini selalu dilengkapi dengan penggunaan busana adat dari seluruh Indonesia. Apalagi tiap tahun Presiden Jokowi juga selalu bergonta-ganti mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

“Dengan Pak Jokowi bergonta-ganti pakaian daerah setiap upacara HUT RI, kita jadi tahu pakaian adat dari berbagai daerah. Ternyata banyak juga pakaian adat di negeri kita ini,” tambah penyanyi yang juga dikenal sebagai pengusaha kecantikan itu.

Rest Ananta sangat bangga mengenakan pakaian adat. Untuk itu, ia juga sering memodifikasi pakaian modern dengan kain batik agar terlihat rasa tradisionalnya. Lewat video klip single “Tak Ingin Pergi Darimu”, Resty juga mengenakan pakaian daerah dengan mahkota indah.

“Pokoknya aku suka sama baju-baju tradisional. Apalagi di acara-acara resmi dan saat show. Biar Jawa-nya gak hilang gitu,” tutup wanita kelahiran Jepara, 19 Agustus 1996 itu. Tim NMC

 

Mau tau berita lainnya, klik di sini

Exit mobile version