Site icon diberitain.com

Perilaku Resty Ananta Terikat Tata Krama Jawa

Resty Ananta adalah artis penyanyi yang mempunyai latar belakang adat istiadat Jawa dan tata krama jawa. Ia sangat menjunjung tinggi etika dalam pergaulan.

Pelantun single “Pergi Sana” itu pun punya cara tersendiri dalam hal menghormati orang lain. Termasuk untuk menghormati senior alias orang yang lebih tua.

Misalnya, bersedia mengucapkan “say hello” terlebih dahulu. Perilaku seperti itu menurut Resty, ia contoh dari seniornya yang rendah hati, yaitu Sibad.

“Pas papasan pertama kali, Kak Sibad nyapa aku duluan, aku salut banget sama beliau,” ujarnya, belum lama ini.

Bahkan baru pertama kali bertemu, mereka berdua sudah seperti sahabat karib. Resty pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Kepada pelantun single “Lagi Syantik” itu, Resty minta support dan wawasan.

“Minta suppor ke depannya kayak gimana, dan minta doa supaya rejekinya juga nular, karya aku juga melambung, nular gitu,” kilahnya.

Kebetulan, Resty Ananta memang memiliki tata krama seperti itu. Setiap kali bertemu teman atau sahabat, ia memang lebih suka menyapa dulu.

Ditambah lagi dirinya berkecimpung di bidang entertainment. Harus royal dan memiliki kepandaian dalam hal menempatkan diri di tengah-tengah para senior.

“Tidak boleh sombong, harus bisa menghibur orang di sekitar, dengan tutur kata yang adem dan canda tawa,” tuturnya.

Jadi dari lingkungan kehidupan di kampung halamannya, ternyata banyak hal yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Adat masyarakat jawa memang rendah hati, suka berbaur dengan orang-orng di sekitarnya.  [KimSadewa]

Exit mobile version