Site icon diberitain.com

Nyoblos Perdana, Ligea Ngaku Masih Bingung

Penyanyi cantik asal kota Palembang, Sumatera Selatan, Ligea, tahun ini sudah beranjak 17 tahun. Selain sudah punya Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ligea juga berhak untuk nyoblos pada Pilpres (Pemilihan Presiden) dan Pileg (Pemilu Legislatif) 2024 sekarang.

Hanya saja, sebagai “pendatang baru”, penyanyi bertubuh mungil yang baru merilis single dangdut koplo “Ojo Dumeh” di NAGASWARA, itu mengaku belum paham soal proses pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti.

“Tahun ini Ligea sudah bisa nyoblos. Tapi masih bingung nyoblos itu seperti apa. Soalnya belum pernah dan tidak tahu sama sekali,” kata Ligea, Senin (12/2/2024).

Gadis kelahiran 20 Agustus 2006 itu tentu saja ingin sekali menyumbangkan suara untuk memilih wakil rakyat dan juga Capres/ Cawapres. Soal itu, Ligea mengaku banyak bertanya kepada kedua orang tuanya.

“Papa selalu memberikan info soal politik sejak aku bakal mendapat KTP. Beliau juga mengajarkan sama aku bagaimana caranya nyoblos di TPS saat pemilihan nanti. Alhamdulillah nanti tanggal 14 Februari aku bakal nyoblos dan tentukan pilihan aku,” tambah penyanyi jebolan “LIDA” Indosiar 2021 itu polos.

Sampai saat ini Ligea sudah mempersiapkan semua yang dibutuhkan saat pencoblosan nanti. Baik fisik maupun kartu pemilih yang sudah disiapkan di daerah pemilihannya di kota Palembang.

“Semoga pencoblosan nanti berjalan lancar. Aku bisa pilih Caleg dan Capres/ Cawapres pilihan aku. Bagi yang sudah terpilih nanti bisa mengemban amanah rakyat Indonesia. Aamiin,” ucap pemilik nama asli Ligea Rizkia Putri itu. (TimNMC)

Exit mobile version